Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

PDIP Klaim Temukan Indikasi Keterlibatan PNS Dukung Salah Satu Calon di Pilkada Indramayu 2020

PDI Perjuangan menemukan indikasi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memenangkan salah satu bakal calon bupati dalam Pilkada Indramayu 202

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - PDI Perjuangan menemukan indikasi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memenangkan salah satu bakal calon bupati dalam Pilkada Indramayu 2020.

//

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, temuan itu ditemukan setelah PDI Perjuangan membentuk tim internal khusus untuk mengawasi gerak-gerik ASN selama masa tahapan Pilkada Serentak 2020.

Tim internal itu dibentuk mulai dari tingkatan DPC sampai berbasis Rt/RW.

"Temuannya memang sudah ada indikasi, beberapa kepala desa, camat bahkan memasang baliho, banner. Itu dilakukan oleh aparat ASN," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Rabu (2/9/2020).

Tidak hanya itu, dijelaskan Ono Surono, mereka bahkan sampai rela membiayai pemasangan baliho tersebut dengan tujuan memenangkan calon tersebut.

Ono Surono sangat menyayangkan adanya temuan tersebut.

Terlebih, temuan itu diketemukan sebelum pendaftaran calon bupati dan wakil bupati digelar.

Atau dengan kata lain, status calon yang didukung mereka sampai saat ini masih berstatus bakal calon.

"Nanti akan kita laporkan secara khusus dan meminta Bawaslu juga aparat-aparat yang berkaitan dengan pelanggaran ini untuk mengusut tuntas," ujar dia.

Dalam hal ini, Ono Surono mengingatkan kembali peran ASN. Ia menegaskan, kepada para ASN jangan membuat perkara yang dapat merugikan diri pribadi, salah satunya berpolitik untuk memenangkan salah satu calon.

"Karena seyogyanya ASN adalah pelayan rakyat dan tidak berpolitik. Siapapun bupatinya pada akhirnya wajib didukung karena akan menaungi mereka semua," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved