Breaking News:

PDIP Ancam PNS di Indramayu yang Disebut Ikut-ikutan Berpolitik, Sampai Biayai

Bilamana ditemukan, tindakan hukum akan langsung ditempuh demi terciptanya Pilkada yang bersih dan jujur.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono menegaskan akan menempuh proses hukum bilamana ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam memenangkan salah satu calon pada Pilkada Serentak 2020.

Khususnya di Kabupaten Indramayu, Ono Surono menilai netralitas ASN masih menjadi persoalan dan harus dihentikan pada Pilkada tahun ini.

"Kita pastikan ASN itu harus benar-benar netral, tidak berpolitik praktis dan kita sudah menyebar tim baik secara struktural partai untuk mengawasi ruang geraknya kepala desa, camat, dan dinas-dinas," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Rabu (2/9/2020).

Ono Surono pun akan mengerahkan kadernya di DPRD Kabupaten Indramayu untuk memantau secara langsung setiap kegiatan kedinasan.

Bilamana ditemukan, tindakan hukum akan langsung ditempuh demi terciptanya Pilkada yang bersih dan jujur.

"Kita akan lakukan proses hukum apabila mereka melanggar, sehingga ini harus menjadi perhatian dari semua ASN yang ada di Kabupaten Indramayu bahwa PDI Perjuangan tidak main-main terkait hal ini," ujar dia.

Ono Surono melanjutkan, kasus pelanggaran keterlibatan ASN yang mendukung salah satu calon di Indramayu sudah PDI Perjuangan laporkan langsung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Mereka pun berjanji akan mengusut tuntas dan akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Hal serupa, disampaikan Ono Surono juga dilakukan oleh Bawaslu sebagai badan yang mengawasi pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Ono Surono menyampaikan, adanya laporan tersebut seharusnya bisa menjadi pelajaran bagi ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Indramayu untuk menjaga netralitas.

"Saya mohon sekali lagi kepada ASN jangan melakukan yang merugikan diri pribadi karena seyogyanya ASN adalah pelayan rakyat dan tidak berpolitik," ujarnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved