Breaking News:

Covid 19 di Kota Sukabumi

Mengeluh Kehilangan Daya Penciuman, Tiga Warga Kota Sukabumi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ada tiga tiga warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu membuat angka pasien terpapar coronan dari 130 menjadi sebanyak 133 orang.

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Tiga warga Kota Sukabumi kembali dinyatakan terkonfromasi Covid-19 usai dilakukan pemeriksaan sampel swan pcr. Dua diantaranya merupakan pasangan suami istri (Pasutri).

Ada tiga tiga warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu membuat angka pasien terpapar coronan dari 130 menjadi sebanyak 133 orang.

"Semua pasien itu dinyatakan terkonfiimasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab PCR di Labkesda Jabar," kata Jubir Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, (2/9/2020).

Dari tiga orang pasien itu lanjut dia, dua orang di antaranya merupakan Pasutri, asal Kelurahan Benteng, sedangkan satu orang lainnya seorang laki - laki dewasa  dari Kelurahan Karang Tengah.

"Untuk yang pasutri itu, sebelumnya merupakan pasien rujukan dari RS Kartika, sedangkan satu orang lainnya rujukan dari RS Hermina," jelasnya

Ia mengatakan, ketiga pasien mengalami gejala gangguan pada penciuman, dan demam, lalu dilakukan pemeriksaan sampel swab PCR dan dinyatakan terkonfrimasi Covid-19.

"Mereka hanya mengeluhkan kehilangan penciuman, dan saat ini ketiganya sudah dilakukan penanganan, dan menajalani perawatan serta isolasi mandiri selama 14 hari," ucapnya

Wahyu menambahkan, selain tiga orang dinyatakan terkonfrimasi Covid-19, seorang wanita dewasa asal Kelurahan Selabtu, Kecamatan Cikole, telah dinyatakan sembuh usai menjalani masa isolasi.

"Dari sebanyak 133 terkonfrimasi Covid-19,  122 di antaranya telah dinyatakan sembuh, dan 11 orang lainnya tengah menjalani isolasi," katanya.

Subsidi Gaji Rp 600 Ribu untuk Karyawan Swasta Tahap 2 Cair Kamis, Jangan Lupa Cek Rekening Anda!

Kasus Pembunuhan Lansia di Kuningan Terungkap Berkat Kecermatan Anak Korban

Bisnis Peternakan Ayam Petelur di Indramayu Sama Sekali Tak Terdampak Covid-19

Sementara, petugas pusat Informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia mengatakan, dalam satu hari terakhir masih terdapat penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Satu di antaranya merupakan warga Kecamatan Cibadak.

"Hari ini ada tambahan 1 kasus. Sehingga jumlah kasus mencapai 109 kasus. Yang terbaru berasal dari Kecamatan Cibadak dengan jenis kelamin laki-laki berusia 33 tahun,"ungkapnya.

Eneng menuturkan, pasien aktif asal Kecamatan Cibadak itu tertular dari pasien aktif sebelum yang merupakan warga luar daerah.

"Pasien mengalami kontak erat dengan pasien positif namun bukan berasal dari Kabupaten Sukabumi," katanya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved