Breaking News:

Berkolaborasi dengan Jabar Bergerak, Kodim 0617 Majalengka Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

Yakni, Pasar Cigasong dan Pasar Kadipaten, Kabupaten Majalengka, dengan membagikan ribuan masker kepada pedagang dan pembeli di dua pasar tersebut.

Eki Yulianto/Tribuncirebon.com
uasana kegiatan pencegahan penularan Covid-19 dengan menyasar dua pasar tradisional untuk membagikan masker dan sembako oleh Kodim 0617 Majalengka dan Jabar Bergerak Majalengka, Rabu (2/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kodim 0617 Majalengka berkolaborasi dengan Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, melakukan giat pencegahan penularan Covid-19 di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan pencegahan penularan Covid-19 kali ini menyesar dua pasar tradisional.

Yakni, Pasar Cigasong dan Pasar Kadipaten, Kabupaten Majalengka, dengan membagikan ribuan masker kepada pedagang dan pembeli di dua pasar tersebut.

Dandim 0617Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, Kodim 0617 Majalengka yang berkolaborasi aksi dengan Jabar Bergerak Majalengka dan NPCI ini, bergerak membagikan masker kepada masyarakat yang ada di dua pasar dan pinggir jalan tersebut.

Sembari, menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan.

Kegiatan ini, dikatakan Dandim, lebih menekankan pada edukasi agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekaligus, membantu ketersediaan masker bagi masyarakat kurang mampu.

"Sedangkan, untuk pembagian sembako ini, kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona. Dan giat ini juga akan terus dilakukan setiap bulannya bersama Jabar Bergerak Majalengka dan NPCI," ujar Dandim saat ditemui di lokasi, Rabu (2/9/2020).

Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Mulai Ditransfer Kamis ke 3 Juta Penerima Karyawan Swasta

Waspada Penipuan dan Pencurian Data Penerima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Mengatasnamakan BPJamsostek

Sementara itu, Dewan pelindung Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, N Nursiwanjaya menyatakan, giat tersebut juga diharapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan imbauan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved