Breaking News:

Klaster Baru Covid 19 di Kuningan

Puncak Hari Jadi Kuningan Diwarnai Klaster Baru Covid-19 di 2 Kecamatan dan RSUD, 12 Pegawai RS

Soal kemungkinan ditutupnya lagi pelayanan RSUD 45, Acep mengaku belum bisa memutuskan, karena akan dibahas dulu

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Petugas UPT Damkar Satpol PP Kuningan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan dan bangunan RSUD 45 Kuningan, Rabu (26/8/2020). Penyemprotan dilakukan menyusul positif Covid-19 sebanyak 19 pegawai dan tenaga kesehatan RSUD 45 Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Bertepatan dengan Hari Jadi ke-522,  kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Kuningan,Selasa (01/09/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, saat ditanya seusai menghadiri Paripurna Hari Jadi di Gedung DPRD Kuningan, membenarkan penambahan kasus terkonfirmasi tersebut.

"Ada 14 kasus yang tercatat, 12 di antaranya merupakan pegawai RSUD 45 Kuningan. Mereka yang 12 adalah pegawai RSUD 45, terdiri dari 2 perawat dan 10 pegawai administrasi. Sementara 2 orang lainnya adalah warga Kecamatan Cidahu dan Cilimus, " kata Susi.

Diterangkannya, kasus positif hari ini merupakan hasil swab massal yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Peserta swab tes dari kalangan tenaga kesehatan dan guru," katanya.

Hal serupa dikatakan Bupati Kuningan, H Acep Purnama, lonjakan ini dari tiga kali tracking dan swab yang dilakukan pada pegawai RS tersebut.

"Tiga kali juga ada kenaikan kasus terkonfirmasi," katanya.

Menurutnya, lngkungan RS sangat rentan terpapar. "Karena banyak orang masuk, dengan tujuan berobat, kita tidak bisa menolaknya," ujarnya.

Soal kemungkinan ditutupnya lagi pelayanan RSUD 45, Acep mengaku belum bisa memutuskan, karena akan dibahas dulu dengan pihak rumah sakit.

Saat ini total kasus positif di Kabupaten Kuningan sendiri mencapai 130 kasus dengan rincian 73 sudah dinyatakan sembuh, 55 masih menjalani karantina dan 2 orang meninggal dunia. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved