Breaking News:

Harapan Bupati Cirebon Setelah Tiga Perda Disahkan

Imron juga menanggapi terkait disahkannya Perda tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, M Luthfi (kanan), disaksikan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kiri), menandatangani berita acara pengesahan tiga perda dalam rapat paripurna di DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (1/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Tiga Raperda telah disahkan menjadi Perda dalam Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Bonang, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (1/9/2020).

Tiga perda itu di antaranya, Perda tentang pengelolaan barang milik daerah, Perda tentang pencegahan penanggulangan bahaya kebakaran, dan Perda tentang perubahan atas Perda Nomor 12 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, pengesahan Perda pengelolaan barang milik daerah, nantinya akan mendukung tertibnya perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, pengamanan, pemeliharan, dan lainnya.

"Perda ini juga nantinya akan memperjelas terkait pemindahtanganan, pemusnahan, penghapusan dan pengendalian barang milik daerah," kata Imron Rosyadi saat ditemui seusai rapat paripurna.

Imron juga menanggapi terkait disahkannya Perda tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

Menurut dia, Perda tersebut merupakan salah satu solusi dari belum optimalnya penyelesaian kebakaran yang terjadi di Kabupaten Cirebon.

Diharapkan, setelah disahkannya perda itu perangkat daerah yang membidangi sub urusan kebakaran bisa menjalankan perannya lebih optimal.

"Karena sudah dilindungi oleh Perda, sehingga kinerjanya harus bisa lebih maksimal," ujar Imron Rosyadi.

Pihaknya juga berharap, adanya peran serta masyarakat Kabupaten Cirebon dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Ia menyampaikan, Perda tentang perubahan atas perda nomor 12 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Cirebon merupakan salah satu solusi untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Perda tersebut membuat perangkat daerah makin cepat melayani masyarakat sehingga meningkatkan pembangunan di Kabupaten cirebon.

"Terkait Perda susunan perangkat daerah akan dilaporkan juga kepada Gubernur Jawa Barat selaku perwakilan pemerintah pusat," kata Imron Rosyadi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved