Breaking News:

Persibmania

Bukan Berlatih Sepak Bola, Persib Bandung Justru Bermain Softball, Begini Tanggapan Robert Alberts

Bukan untuk bermain sepak bola seperti biasa dilakukan, namun mereka bermain softball.

Istimewa
Persib main softball 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ada yang berbeda dalam latihan Persib Bandung hari ini, Selasa (1/8/2020). Jika biasanya mereka berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

//

kali ini Nick Kuipers dkk mendatangi lapangan softball di SOR Lodaya.

Bukan untuk bermain sepak bola seperti biasa dilakukan, namun mereka bermain softball. Olahraga yang menggunakan tongkat pemukul dan sebuah bola kecil dengan bentuk lapangan bujur sangkar.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang refreshing bagi para pemainnya yang telah berlatih selama kurang lebih tiga pekan. Apalagi selama tiga pekan berlatih, intensitas latihan cukup tinggi.

"Karena kami sudah berlatih selama tiga pekan hingga saat ini dan penting bagi pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepak bola. Ini latihan alternatif, hanya untuk membuat semuanya kembali jalurnya dalam hal mental dan melihat ke depan satu bulan sebelum kick off," ujar Robert setelah kegiatan.

Robert menambahkan, para pemain akan menjalani masa latihan yang cukup berat dalam beberapa ke depan.

Dia berharap, dengan bermain softball seperti ini, anak asuhnya bisa bertambah motivasinya sebelum kick off Liga 1, 1 Oktober mendatang.

"Jadi kami tidak harus berlatih sepakbola setiap hari, kami sudah melalui tiga pekan depan baik dan empat pekan ke depan akan sangat penting. Jadi hari ini kami sedikit rileks dan mencoba jenis lain dalam latihan," katanya.

Pada saat permainan berlangsung, para pemain memang tidak dituntut untuk melakukannya secara serius. Bahkan mereka lebih banyak bercanda tawa dibandingkan fokus pada permainan.

Robert memang tidak ingin para pemainnya untuk terlalu serius pada saat bermain. Ia hanya ingin anak asuhnya bersenang-senang sambil tetap menjaga kondisi fisiknya melalui olahraga softball.

Di samping itu, Robert mengatakan alasan mengapa dirinya memilih olahraga softball sebagai alternatif dari sepak bola. Sebab menurutnya, softball bisa dimainkan oleh banyak orang dan kebetulan lapangan bermainnya pun ada di Bandung.

"Apa olahraga lain yang bisa dilakukan kami di Bandung. Hoki es tidak mungkin. Badminton maksimal hanya untuk empat orang, jadi kami harus melakukan olahraga tim (yang diikuti banyak orang). Dan ini memang tersedia fasilitasnya. Pelatih kekuatan dan conditioning kami juga tahu banyak soal softball, pemain juga tahu peraturannya tapi mereka sedikit lupa," katanya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved