Breaking News:

Video

VIDEO - Petugas Damkar Sterilkan RSUD 45 Kuningan dengan Disinfektan, Hari Ini Pelayanan Medis Buka

Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya dekontaminasi dan sterilisasi lingkungan RS sebelum beroperasi secara normal

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Petugas Pemadam kebakaran Kuningan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di RSUD 45 Kuningan. Penyemprotan dilakukan setelah rumah sakit daerah tersebut ditutup selama lima hari dan akan dibuka kembali Senin (31/8/2020).

“Pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, ditujukan sebagai antisipasi menempelnya virus corona di beberapa bagian dan ruangan RSU milik Pemkab Kuningan,” ungkap Kepala UPT Damkar Kuningan,Khadafi  seusai penyemprotan d RSUD, Minggu (30/08/2020).

Khadafi mengatakan, penyemprotan dimulai pukul 08:00 hingga 09:30 WIB.

“Penyemprotan seperti ini, biasa dan sudah kesekian kali dilakukan di lingkungan RSUD 45 Kuningan ini,” ungkapnya.

Mengenai jumlah cairan yang dilakukan penyemprotan, kata Khadafi, pihaknya menyemprotkan sebanyak 9000 liter cairan disinfektan. Penyemprotan ini juga dilakukan di halaman ruangan Aster.

"Kami menurunkan 4 orang petugas dan 1 unit Randis Damkar, yang dibantu 3 orang pegawai RSUD 45 Kuningan beserta Tim Keamanan di sini," katanya.

Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya dekontaminasi dan sterilisasi lingkungan RS sebelum beroperasi secara normal Senin (31/8/2020).

“Ini juga sesuai Surat Perintah Bupati Kuningan terkait Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Kuningan, dan Standar Pemberlakuan SOP Covid 19,” katanya.

Elektabilitas Daniel Mutaqien Syafiuddin Teratas Sebagai Calon Bupati Indramayu 2020 Versi LSI

Lowongan Kerja PT Yakult Indonesia Persada Ada 12 Posisi untuk Lulusan SMA/SMK, D3 hingga S1

Sebanyak 11,3 Juta Rekening Penerima BLT Rp 600 Ribu Tervalidasi, Siap-siap BLT Tahap Kedua Cair

Sebelumnya, Direktur RSUD 45 Kuningan, dr Deki Saifullah kepada media, sejak Jum'at (28/08/2020) hasil tes swab kedua terhadap 19 pegawai RSUD 45 Kuningan yang terpapar covid-19 telah keluar dan semuanya dinyatakan negatif. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved