Breaking News:

Virus Corona Majalengka

Santri dan Alumni Pondok Pesantren Melati-Jambu Majalengka Gelar Doa Bersama Perangi Covid-19

Di antaranya, menggelar doa bersama di samping menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana anjuran dari pemerintah pusat.

Istimewa
Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Pondok Pesantren Melati-Jambu, wilayah Kabupaten Majalengka menggelar temu alumni di pesantren Ustad Maksus di Desa Panjalin, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Pondok Pesantren Melati-Jambu, wilayah Kabupaten Majalengka menggelar temu alumni di pesantren Ustad Maksus di Desa Panjalin, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Ahad (30/8/2020).

Pada pertemuan tersebut, para alumni pesantren Desa Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, mengupas persoalan keumatan dan pencegahaan Covid-19 yang terjadi di tempat tinggalnya masing-masing.

Di antaranya, menggelar doa bersama di samping menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana anjuran dari pemerintah pusat.

Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

"Kami mendengar pemberitaan melalui media massa jika kasus virus corona di Kabupaten Majalengka terus meningkat tajam dalam beberapa pekan terakhir ini.

Langkah kami dari Fokal Majalengka untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini telah menggelar doa bersama kemarin dan ikut mensosialisasikan dalM penerapan protokol kesehatan," ujar Ketua Koordinator Daerah Fokal Majalengka, Kiai Muhamad Umar saat ditemui, Senin (31/8/2020).

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Huda, Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka ini, dari informasi yang diperolehnya saat ini tercatat ada 67 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan rincian, di isolasi sebanyak 29 orang, 35 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Daftar Harga Hp Oppo Akhir Agustus 2020: Mulai Rp 1 Jutaan Ada Oppo A92, A53, F11, F15 hingga Reno4

Segera Cair BLT Rp 600 Tahap Kedua, 3 Juta Nomor Rekening Penerima Sudah Didata Kemenaker

"Saya memiliki santri dan siswa, di tengah pandemi ini saya dan para alumni melaksanakan protokol kesehatan dan selalu memohon doa kehadirat Allah SWT agar musibah yang melanda dunia dan negeri ini agar segera berakhir. Sehingga kita bisa beraktivitas dan beribadah sebagaimana mestinya," jelas alumni Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini.

Dijelaskan dia, sosok almaghfurlah KH Muhamad pendiri pesantren Kebon Jambu dan putranya Almaghfurlah KH Asror Muhamad selaku pengasuh ponpes merupakan figur yang patut diteladani para santri maupun para alumninya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved