Breaking News:

Menjelang HUT Kuningan, Bupati Kuningan dan Pejabat Pemda Kuningan Ziarah ke Makam Sesepuh

Bupati Kuningan H Acep Purnama dan unsur Pimpinan Daerah ziarah ke makam para leluhur atau sesepuh

Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Kegiatan ziarah kubur Bupati Kuningan bersama rombongan menjelang perayaan Hari jadi Kuningan ke 522 tahun 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sehari sebelum perayaan Hari Jadi Kuningan ke-522 tahun, Bupati Kuningan H Acep Purnama dan unsur Pimpinan Daerah serta rombongan pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melaksanakan ziarah ke makam para leluhur atau sesepuh, yang dianggap berjasa terhadap Kabupaten Kuningan.

"Jelang perayaan hari jadi Kuningan, pasti ziarah kubur dan memberikan doa atas jasa-jasa mereka untuk Kabupaten Kuningan," ungkap Acep Purnama di sela kegiatan, Senin (31/8/2020).

Dia mengatakan, ziarah kubur tadi ke Makam Arya kamuning, Syech Maulana Akbar, Makam Adipati Ewangga, dan Makam Ramajaksa, Makam Syeh Muhibat selain itu berziarah ke Makam Bupati terdahulu Hj. Utje. CH Suganda, serta makam H.A. Subandi dan makam Mantan Ketua MUI Kuningan, Abdul Aziz AN.

Hasil Swab Test Positif Covid-19, Seorang Tenaga Medis Masuk Ruang Isolasi RSU dr Soekardjo Tasik

"Rombongan peziarah kubur memang terbagi dalam beberapa kelompok, rombongan pertama dipimpin saya dan rombongan berikutnya oleh Pak Wabup," katanya.

Acep menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama menyampaikan kritik dan saran apabila pemerintah daerah terdapat kekurangan sehingga dalam waktu dekat dapat ditindak lanjuti.

"Pada Hari Jadi Kabupaten Kuningan yg Ke 522, Bupati Kuningan mengajak kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan positif bagi Kabupaten Kuningan yang lebih baik," katanya.

Wanita Asal Jakarta Tiba-tiba Melahirkan di Pos Jaga SPBU di Indramayu, Bayinya Tergeletak di Tanah

Tanamkan kesabaran, kata Acep, ini bisa munculkan rasa saling percaya di antara sesama, dan jangan terpengaruh oleh hoaks yang beredar di masyarakat.

"Kunci utama adalah saling mempercayai antara masyarakat dan pemerintah daerah sehingga Kabupaten Kuningan bisa menjadi lebih baik lagi," katanya.

Acep menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan Hari Jadi Kuningan tahun sekarang, ada perbedaan.

Melalui UMKM Siwang Binih, Mama Muda di Indramayu Ini Ingin Serap Banyak Tenaga Kerja di Desanya

"Pelaksanaan tidak ada rapat paripurna hari jadi, mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan ceremonial paripurna akan dilangsungkan melalui aplikasi zoom meeting dan channel youtube," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved