Breaking News:

Hasil Swab Test Positif Covid-19, Seorang Tenaga Medis Masuk Ruang Isolasi RSU dr Soekardjo Tasik

dengan adanya tenaga medis terkonfirmasi positif, jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya langsung melakukan tracing.

Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Ilustrasi - Petugas mengambil sampel swab dari Bupati Garut, Rudy Gunawan, di halaman Setda Garut, Senin (10/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Seorang tenaga medis dari Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, masuk ruang isolasi RSU dr Soekardjo, Senin (31/8), setelah hasil swab test terhadap yang bersangkutan terkonfirmasi positif.

Informasi yang dihimpun dari RSU, menyebutkan, tenaga medis berjenis kelamin perempuan itu masuk ke ruang isolasi Covid-19 sekitar pukul 11.30.

"Pasien dibawa dengan menggunakan ambulans dan kemudian dibawa ke ruang isolasi oleh petugas mengenakan APD lengkap," kata seorang petugas RSU.

Ia menyebutkan, tenaga medis tersebut adalah seorang bidan. Ia tidak menjalani karantina mandiri karena gejala paparan Covid-19 sudah muncul. Seperti nyeri tenggorokan, batuk dan demam.

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, membenarkan adanya tenaga medis yang masuk ruang isolasi karena hasil swab test terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya, saya sudah mendapat laporan adanya terkonfirmasi positif Covid-19. Dia seorang tenaga medis. Bidan atau perawat saya belum tahu," kata Ivan.

Lelang Rumah di Bekasi Harga di Bawah Rp 400 Juta, Siapkan Uang Jaminan untuk Ikut Lelang

Daftar Harga Hp Oppo Akhir Agustus 2020: Mulai Rp 1 Jutaan Ada Oppo A92, A53, F11, F15 hingga Reno4

Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Mulai Ditransfer Kamis ke 3 Juta Penerima Karyawan Swasta

Ia menambahkan, dengan adanya tenaga medis terkonfirmasi positif, jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya langsung melakukan tracing.

"Tracing (pelacakan terhadap yang pernah kontak erat, Red) langsung dilakukan untuk memutus mata rantai penularan," ujar Ivan.

500 Warga Tes Swab

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved