Breaking News:

Puluhan Pasien Bibir Sumbing Mendapat Penanganan Operasi Cuma -cuma di Rumah Sakit Aria Kamuning

mengapreasiasi lembaga medis RS Aria Kamuning yang membangun kemitraan dengan Fakultas Kedokteran Unpad serta Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung

Istimewa
Bupati Kuningan H Acep Purnama saat meninjau kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit di RS Aria Kamuning, Kuningan, Sabtu (29/8/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sebanyak 60 orang penderita bibir sumbing dan langit - langit, mendapat penanganan medis atau operasi gratis di Rumah Sakit Aria Kamuning Kecamatan Ciawigebang, Sabtu (29/8//2020).

Pelaksanaan operasi bibir sumbing ini  mendapat kunjungan dari Bupati Kuningan.

Bupati H Acep Purnama mengapreasiasi  lembaga medis RS Aria Kamuning yang membangun kemitraan dengan Fakultas Kedokteran Unpad serta Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Terutama dalam pelaksanaan kegiatan sosial seperti sekarang, sebab operasi bibir sumbing ini sebagai upaya penyembuhan bagi pasien itu sendiri," kata Acep di sela kegiatan tadi, Sabut (29/8/2020).

Tidak hanya itu, kata Acep, kesuksesan dalam kegiatan ini, juga melibatkan Yayasam Smile Train.

"Semoga nilai kebaikan sosial ini menjadi tambah semangat dalam berbuat baik di kemudian waktu, terlebih tidak sedikit peserta yang ikut dalam kegiatan operasi bibir sumbing saat ini," ujarnya.

Acep mengatakan, pihaknya menyakini bahwa kegiatan ini merupakan khasanah lingkungan sosial yang harus mendapat kelestarian dari lapisan masyarakat.

"Semoga apa yang kita buat, terlepas memiliki nilai baik atau sebaliknya. Ini akan mendapat timpalan sesuai," kata Acep.

Di tempat yang sama, H Karyani, Direktur PT. Sumber Jaya Abadi, menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial ini terlaksana karena adanya kerjasama.

"Terima kasih kepada Yayasan Smile Train yang merupakan badan amal internasional untuk anak-anak dengan pendekatan berkelanjutan pada masalah tunggal yang dapat ditangani antara lain bibir dan langit-langit sumbing," ujar Karyani yang juga mantan Anggota DPRD Kuningan ini.

Terlebih, kata dia, visi yayasan tersebut dominasi mengenai kegiatan sosial dalam memberikan kesempatan pada setiap anak yang terlahir sumbing untuk hidup sehat dan produktif.

"Selain saat ini, kegiatan bakti sosial lainnya yang pernah diselenggarakan juga yaitu pengobatan gratis satu tahun dan khitanan massal, harapannya yaitu semoga kegiatan bakti sosial seperti ini terus berjalan," katanya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved