Breaking News:

PT KAI Daop 3 Cirebon Catat Volume Penumpang Naik 70 Persen Selama Agustus 2020

Pria tinggal di Rana mese Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur itu bunuh diri dengan cara melompat ke juarang sedalam 200 meter

Tribun Jateng - Tribunnews.com
Ilustrasi Kereta PT KAI 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat volume penumpang selama Agustus 2020 meningkat dibanding bulan sebelumnya.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, mengatakan, peningkatan volume penumpang pada bulan ini juga cukup signifikan dibanding Juli 2020.

"Dari data kami, ada peningkatan jumlah penumpang mencapai 70 persen," ujar Luqman Arif kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (29/8/2020).

Ia mengatakan, selama Juli 2020 jumlah penumpang yang naik dan turun di sejumlah stasiun di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon mencapai 10272 orang.

Sementara hingga pekan ketiga Agustus 2020, volume penumpang melonjak hingga 17467 orang.

Pihaknya memprediksi jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat data penumpang selama pekan terakhir Agustus 2020 belum masuk.

"Kami memperkirakan volume penumpang bertambah sampai akhir Agustus 2020," kata Luqman Arif.

Ia menyebut lonjakan volume penumpang itu dikarenakan bertambahnya jumlah kereta api yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

Hingga kini, terdapat 69 kereta api jarak jauh dan lima kereta api perkotaan yang telah beroperasi kembali setelah dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

Jumlah tersebut barulah 54 persen dari total 134 KA penumpang reguler yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

"Mudah-mudahan animo masyarakat naik kereta api di masa AKB ini terus meningkat seiring bertambahnya jumlah kereta api yang beroperasi," ujar Luqman Arif.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved