Breaking News:

Terus Bertambah, Kasus Pasien Terkonfrimasi Covid-19 di Kota Sukabumi Menjadi 123 Orang

kedua pasien tersebut merupakan warga Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, dan Kelurahan Limusnunggal

TribunJabar.id/Fauzi Noviandi
Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Kasus pasien terkonfrimasi Covid-19 di Kota Sukabumi kembali bertambah dari 121 menjadi 123 orang, setelah dua warga kembali dinyatakan terpapar Covid-19 usai menjalani pemeriksaan swab pcr.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan kedua pasien tersebut dinyatakan terkonfrimasi berdasarkan pemeriksaan sempel swab yang dilakukan di Labkesda Jabar.

"Saat ini kondisi pasien tersebut dalam kondisi yang baik, dan tidak mengalami gejalan Covid-19. Namun mereka harus menjalani isolasi mandiri," katanya saat dikonfrimasi melalui sambungan telepon, Jumat, (28/8/2020).

Ia menyebutkan, kedua pasien tersebut merupakan warga Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, dan Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibereum.

"Dua warga kota Sukabumi yang dinyatakan terkonfrimasi Covid-19 itu, seorang wanita dewasa dan seorang lainnya pria dewasa," katanya

Ia mengatakan, hingga saat ini jumlah pasien terkonfrimasi Covid-19 Kota Sukabumi tercatat ada sebanyak 123 orang, 116 diantaranya telah dinyatakan sembuh, 7 lainnya masih dalam perawatan dan isolasi.

"Untuk kasus suspect hari ini bertambah 33, Sehingga menjadi sebanyak 160, 157 diantaranya diisolasi, 3 lainnya selesai. Sedangkan probables masih nol," ucapnya

Wahyu mengimbau, masyarakat Kota Sukabumi agar tetap waspada dengan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta menjaga jarak.

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved