Breaking News:

Terkait Pemindahan Penerbangan Komersil ke Bandung Bupati: Kertajati Harus Jadi Pilihan Utama

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemhub) membuka kembali Bandara Husein Sastranegara untuk pesawat jet komersial.

TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis (13/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi menanggapi terkait kembali dipindahkannya rute penerbangan komersil dari Bandara Kertajati ke Bandara Husein Sastranegara, Jumat (28/8/2020).

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemhub) membuka kembali Bandara Husein Sastranegara untuk pesawat jet komersial.

Hal itu, mengacu pada surat Nomor AU.004/3/20/DRJU.DAU.2020 yang diterbitkan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan perihal Penataan Rute Penerbangan Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung, dan Bandar Udara Internasional Kertajati Majalengka.

Penerbangan pesawat jet pertama di Bandara Husein Sastranegara pun telah ditandai dengan mendaratnya sebuah pesawat pada Minggu lalu.

Karna mengatakan, perpindahan rute itu dinilai kondisional dengan melihat kondisi seperti ini.

Yang mana, semua sektor termasuk pariwisata begitu terdampak.

"Itu menurut saya kondisional, jadi bisa saja dilakukan dalam kondisi seperti ini, yang penting kan rakyat terlayani dulu tapi nanti sudah normal bakal dikembalikan lagi," ujar Karna saat ditemui di Lapangan Tenis Setda, Jumat (28/8/2020).

Namun, Bandara Kertajati saat ini terus berbenah untuk menarik daya tarik masyarakat dalam melakukan perjalanan melalui jalur udara.

Penerbangan Komersil dari BIJB Dipindahkan ke Husein Sastranegara, Ini Tanggapan Bupati Majalengka

Lowongan Kerja BUMN Terbaru di PT Telkom Indonesia, Butuh Karyawan Baru untuk di 12 Posisi Ini

Salah satunya, membangun infrastruktur penunjang, yakni akses jalan yang selama ini menjadi salah satu kendala yang dihadapi.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved