Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

Sirojudin Yakin Nina Agustina Da'i Bachtiar-Lucky Hakim Menangi Pilkada Indramayu 2020

Rakor tersebut guna mematangkan langkah PDI Perjuangan dalam memenangkan Pilkada 2020 di wilayahnya masing-masing.

Tribunnews.com
Lucky Hakim, artis yang jadi politisi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada Indramayu 2020 resmi diberikan kepada pasangan Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim.

Pengumuman itu dilakukan secara daring dan disampaikan langsung oleh Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan, Puan Maharani di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin mengatakan, Nina Agustina Da'i Bachtiar akan menempati posisi Calon Bupati sedangkan wakilnya akan ditempati oleh Lucky Hakim.

"Sudah fiks tadi diumumkan Cabup dan Cawabup, termasuk di dalamnya Indramayu merujuk pada Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim dengan partai pengusungnya PDI P, Gerindra, dan Nasdem," ujar dia kepada Tribuncirebon.com melalui sambungan seluler.

Dengan direkomendasikannya pasangan Nina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim ini, diakui Sirojudin menjadi peluang besar untuk perubahan di Kabupaten Indramayu.

PDI Perjuangan pun optimis bisa memanangkan Pilkada Sentak pada 9 Desember 2020 nanti.

"Kami sudah melakukan survey, langkah-langkah, komunikasi dan hasilnya mengerucut pada ibu Nina Agustina dan Lucky Hakim, kalau PDI P tentunya harus optimis menang," ujar dia.

Sirojudin menambahkan, pada siang ini pimpinan DPC yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu di 8 kabupaten/kota di Jawa Barat yang menggelar Pilkada Serentak akan mengadakan rapat koordinasi.

Rakor tersebut guna mematangkan langkah PDI Perjuangan dalam memenangkan Pilkada 2020 di wilayahnya masing-masing.

"Nanti hasil rakor saya sampaikan, yang jelas habis ini kita harus ada deklarasi di tingkat masing-masing kabupaten bersama partai pengusung," ujar dia.

Direkomendasikannya pasangan Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim oleh PDI Perjuangan juga disambung baik oleh Partai Gerindra.

Sebelumnya Partai Gerindra dan Partai Nasdem yang merupakan partai pengusung diketahui sudah lebih dahulu memberikan rekomendasi untuk pasangan tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Aan Suhirso mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya penuh demi kemenangan pasangan Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Lucky Hakim.

"Optimis 90 persen bisa menang," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved