Breaking News:

Ridwan Kamil Diimbau untuk Tidak Terlalu Sering Bepergian ke Luar Wilayah Seusai Disuntik Vaksin

tim peneliti juga mengimbau agar para pejabat yang menjadi relawan ini tidak melakukan aktivitas yang berlebihan, khawatir nanti kondisi subjek vaksin

Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai menjalani penyuntikan sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Jumat (28/8). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diimbau untuk tidak terlalu sering bepergian ke luar wilayah, setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Imbauan tersebut juga berlaku untuk Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar Ade Eddy Adhyaksa yang menjadi relawan vaksin Covid-19.

Keempatnya sudah mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020).

"Selama pengetesan, kami diimbau tidak banyak melakukan aktivitas keluar wilayah, tujuannya agar mudah pemantauan," ujar Ridwan Kamil, saat jumpa pers, di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020).

Menurut Ridwan Kamil, atas dasar itu pula kenapa syarat untuk menjadi subjek atau relawan vaksin Covid-19 ini harus warga Bandung Raya.

"Iya, agar tim peneliti mudah dalam melakukan pemantauan," ucapnya.

Selain itu, kata dia, tim peneliti juga mengimbau agar para pejabat yang menjadi relawan ini tidak melakukan aktivitas yang berlebihan, khawatir nanti kondisi subjek vaksin Covid-19 menurun.

"Yang dikhawatirkan tim peneliti itu kalau kita sakit akibat gaya hidup berlebihan, sehingga nanti membingungkan apakah ini sakit karena vaksin atau bukan, kita diimbau tetap berkegiatan seperti biasa tapi jangan ekstra saya tidak akan melebihkan kegiatan saya dan betul-betul kolom raportnya harus diisi," katanya.

Merasa Nyut-nyutan

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved