Breaking News:

Pemprov Jabar Belum Rekomendasikan Tempat Hiburan Buka Lagi, Pemkot Bandung Tak Mungkin Ralat Perwal

Rencana pembukaan kembali bioskop telah dilakukan dan dikaji oleh Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

Thinkstock
Ilustrasi bioskop 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan secara garis besar Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum memberikan rekomendasi untuk pengoperasian kembali tempat hiburan dalam ruangan seperti tempat hiburan malam dan bioskop di Jawa Barat.

"Pada dasarnya kami menghindari potensi-potensi di ruang dalam yang tidak bisa menjamin sterilitasnya itu ya. Kan kuncinya itu, kalau AC-nya sentral si virusnya muter-muter di situ, sehingga tidak keluar," katanya di Puskesmas Garuda, Jumat (28/8).

Gubernur mengatakan jika belum ada jaminan perbaikan sirkulasi udara di dalam ruang yang bisa meminimalisasi penyebaran virus Covid-19, katanya, maka tempat hiburan dalam ruangan tersebut sebaiknya tidak dibuka dulu.

"Wacana itu mungkin hari ini kami masih belum yakin. Jadi sementara belum ada wacana pembukaan-pembukaan dari level provinsi, rekomendasi untuk hiburan-hiburan malam, yang cenderung AC-nya masih AC sentral, untuk hiburan malam, termasuk bioskop," katanya.

Sebelumnya diberitakan, bioskop atau cinema menjadi salah satu sektor ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19.

Sejak merebaknya penyebaran virus SARS-CoV-2, pemerintah daerah menutup operasional bioskop untuk menghindari penularan di tengah masyarakat.

Rencana pembukaan kembali bioskop telah dilakukan dan dikaji oleh Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

Ketua Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kajian dalam rangka pembukaan kembali bioskop atau cinema pada masa COVID-19.

Ia menyampaikan, kajian telah dilakukan selama beberapa minggu terakhir terhadap kemungkinan pembukaan dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, sosial dan ekonomi.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved