Breaking News:

Bupati Karna Sobahi: Daya Jelajah Virus Sangat Luar Biasa, Kasus Covid-19 di Majalengka Pun Melonjak

saat ini telah terjadi peningkatan jumlah kasus yang terus merangkak naik dalam beberapa bulan terakhir ini.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi, angkat bicara terkait melonjaknya kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Majalengka.

Pihaknya meminta semua lapisan masyarakat untuk ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka dengan tidak bosan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, lanjut Karna, sekarang ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 bukan lagi imported case, tapi sudah transmisi lokal seperti di Kecamatan Leuwimunding yang 9 orang dinyatakan positif Virus Corona.

"Ini harus dicegah oleh kita semua dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir," ujar Karna saat ditemui di Lapangan Tenis Setda, Jumat (28/8/2020).

Menurut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Majalengka ini, daya jelajah penyebaran virus sudah sangat luar biasa.

Sebab, banyak yang positif tidak mengalami gejala seperti pada umumnya.

Selain itu, juga saat ini telah terjadi peningkatan jumlah kasus yang terus merangkak naik dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Jika Maret-Juli 2020 itu Majalengka hanya memiliki 7 kasus positif Covid-19, tapi setelah dibuka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) lonjakannya terus meningkat tajam dan saat ini sudah 55 orang positif," ucapnya.

Disuntik Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil Merasa Nyut-nyutan Selama 5 Menit Lalu Terasa Kebas

Jamal Preman Pensiun Diupayakan Rehabilitasi Lagi di Lido Bogor, Kambuh Setelah Rawat Inap 6 Bulan

Lowongan Kerja BUMN Terbaru di PT Telkom Indonesia, Butuh Karyawan Baru untuk di 12 Posisi Ini

Karna mengemukakan, di Kabupaten Majalengka kasus imforted case virus Corona itu selain terjadi pada individu juga terbagi ke dalam beberapa klaster, yakni Pamekasan Madura menimpa orang Malausma.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved