Breaking News:

Kabar Gembira, Tunjangan Guru Honorer di Pangandaran Naik dari Rp 300.000 Jadi Rp 1 Juta Per Bulan

seluruh tenaga honorer lingkup Pemkab Pangandaran juga dinaikkan honornya baik itu petugas kebersihan (pasapon), supir ambulans, petugas rumah sakit

Editor: Machmud Mubarok
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Ilustrasi (Foto tak terkait berita): Sejumlah guru honorer yang tergabung dalam Federasi Guru Honorer (FGH) Jawa Barat menggelar aksi di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, memprotes upah mereka yang masih di bawah standar kelayakan, Rabu (18/5/2011). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Ribuan guru honorer mulai TK, SD hingga SMP di Pangandaran bakal segera menikmati honor yang layak.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata sudah menganggarkan kenaikan honor guru honorer tersebut dari Rp 300.000/bulan jadi Rp 1 juta/bulan. Naik tiga kali lipat lebih.

Tak hanya guru honorer, seluruh tenaga honorer lingkup Pemkab Pangandaran juga dinaikkan honornya baik itu petugas kebersihan (pasapon), supir ambulans, petugas rumah sakit  dan honorer yang ada di dinas-dinas.

Pemkab Pangandaran menyiapkan alokasi anggaran untuk peningkatan kesejahteraan tenaga honorer tersebut sebesar Rp 65 miliar.

Rencana kenaikan honor tenaga honorer lingkup Pemkab Pangandaran tersebut disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata pada rapat paripurna DPRD Pangandaran penyampaian KUA PPAS Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRD Pangandaran, Kamis (27/8) sore.

“Sebagai daerah otonomi baru, tentu di Pangandaran tenaga honorernya cukup banyak dibanding PNS-nya. Terutama guru. Jumlah guru honorer hampir sama banyaknya dengan guru PNS. Jumlahnya fifty-fifty,” ujar Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kepada Tribun via telepon Kamis (27/8) sore.

Di Pangandaran saat ini kata Bupati Jeje, jumlah guru honorer mulai TK SD sampai SMP sekitar 4.000 orang sedangkan guru PNS sekitar 3.000 sampai 4.000 orang.

“Jumlah guru PNS tiap tahun terus berkurang. Rata-rata tiap tahun ada 200 orang guru yang pensiun. Sementara selama tiga tahun terakhir hanya ada 200 orang yang diangkat jadi guru PNS. Tidak berimbang jumlah guru yang pensiun dengan guru yang diangkat jadi PNS,” katanya.

Tak Punya Uang hingga Tak Mampu Pulangkan Jenazah, TKW Indramayu Terpaksa Dimakamkan di Arab Saudi

Daftar Harga Hp Oppo akhir Agustus, Lengkap Mulai dari Oppo A5, A92, F11, F15 hingga Oppo Reno4

BREAKING NEWS TKW Indramayu Tewas di Arab Saudi, Lehernya Kering dan Mukanya Kuning-kuning

Sehingga dalam pembangunan pendidikan di Pangandaran peran guru honorer sangat signifikan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved