Breaking News:

Pabrik LG Electronisc Ditutup

Pabrik LG Electronics Ditutup, Penanganan Covid-19 Intensif Oleh Gugus Tugas Kabupaten Bekasi

Karyawan LG yang terpapar Covid-19 tersebut biasa bekerja mobile atau kerap di lapangan dan bertemu banyak orang.

Editor: Machmud Mubarok
IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Penanganan penyebaran Covid-19 di perusahaan LG Electronics di Kabupaten Bekasi dilakukan secara intens oleh Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Bekasi. Sejauh ini terdapat 238 karyawannya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad, mengatakan pengetesan dan pelacakan kontak erat pasien positif Covid-19 di klaster baru tersebut sejak awal sudah dilakukan Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Bekasi. Pihaknya menyatakan siap membantu jika penanganan ini membutuhkan bantuan dari tingkat provinsi.

"Kalau Bekasi minta bantuan, insyaallah tim kita turun ke Bekasi. Penularan di klaster LG secara intens sudah ditangani satgas kabupaten yang bersangkutan," kata Daud melalui ponsel, Rabu (26/8).

Daud mengatakan saat ini pun Divisi Pelacakan Kontak, Deteksi Dini, dan Pengujian Massal GTPP Provinsi Jabar sedang berkoordinasi dengan GTPP Kabupaten Bekasi untuk terus menanggulangi klaster baru di kawasan industri tersebut. 

Sebelumnya diberitakan, klaster baru penyebaran Covid-19 terjadi di Kabupaten Bekasi, setelah ditemukan karyawan perusahaan LG Electronics yang meninggal dunia karena virus corona. Klaster ini bermula dari salah satu karyawan staff office.

“Kasus awalnya ada pekerja di staff office meninggal tanggal 19 Agustus di Rumah Sakit Pasar Rebo Jakarta Timur karena Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah, Selasa (25/8).

Karyawan LG yang terpapar Covid-19 tersebut biasa bekerja mobile atau kerap di lapangan dan bertemu banyak orang.

Daftar Harga Hp Oppo Akhir Agustus 2020: Mulai Oppo A12, F11, F15, Reno 4 hingga Find X2

Daftar Harga iPhone Akhir Agustus 2020: Lengkap Mulai iPhone 7 Plus hingga iPhone 11 Pro Max

Sidang Cerai di Pengadilan Agama Antre, Banyak Istri Tinggalkan Suami Akibat Suami Enggak Punya Duit

Kemudian pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan swab test massal di perusahaan elektronik tersebut.

Dari sekitar 600 karyawan yang diperiksa saat itu, ditemukan 238 karyawan perusahaan LG yang terpapar. Baik itu karyawan yang bekerja di kantor maupun di bagian produksi.

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah melakukan tracing dan test swab ke semua orang terdekat karyawan LG yang terpapar Covid-19. (Sam)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved