Breaking News:

BLT Rp 600 Ribu

Cair Besok BLT Rp 600 Ribu Langsung Ditransfer ke Rekening Rp 1,2 Juta, Cek Namamu di BPJS KT

Selanjutnya, Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 600 ribu per bulan tersebut akan segera disalurkan melalui rekening para pekerja.

NET
Ilustrasi uang 

TRIBUNCIREBON.COM - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu per bulan untuk karyawan swasta dan pegawai pemerintah non Pegawai Negeri Sipil (PNS) bergaji di bawah Rp 5 juta akan mulai diluncurkan besok, Kamis (27/8/2020).

Selanjutnya, Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 600 ribu per bulan tersebut akan segera disalurkan melalui rekening para pekerja.

Hal itu sebagaikan yang disampaikan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR, Rabu (26/8/2020). 

"Insya Allah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah besok, Kamis 27 Agustus 2020 oleh Presiden RI," kata Ida, seperti yang diberitakan Kompas.com, Rabu.

 "Kementerian Ketenagakerjaan sedang menyiapkan administrasi untuk proses transfer bantuan tahap pertama," tuturnya.

Ida menyebutkan, Kementerian Ketenagakerjaan telah menerima data calon penerima yang telah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan akan menyalurkan bantuan sekurang-kurangnya untuk 2,5 juta pekerja tiap minggunya.

"Kami rencanakan akhir Agustus ini tahap pertama."

"Sekurang-kurangnya 2,5 juta per batch per minggu akan kami lakukan," ujar dia.

Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah saat diwawancarai secara khusus oleh Tribunnews di Kantor Kemnaker RI, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020). Wawancara tersebut terkait sejumlah isu yang berkembang seperti RUU Omnimbus Law dan pekerja migran Indonesia. Tribunnews/Herudin
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah saat diwawancarai secara khusus oleh Tribunnews di Kantor Kemnaker RI, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020). Wawancara tersebut terkait sejumlah isu yang berkembang seperti RUU Omnimbus Law dan pekerja migran Indonesia. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Ida menyampaikan, pemerintah menganggarkan Rp 37,87 triliun dengan target penerima 15.725.232 pekerja.

Halaman
1234
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved