Breaking News:

Video

VIDEO - Cek Kesiapan Protokol Kesehatan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Jatiwangi Datangi Sejumlah Sekolah

sekolah harus sangat ketat terkait pelaksanaan KBM tatap muka, agar terhindar dari penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka mengecek kesiapan sekolah dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, Selasa (25/8/2020).

Kegiatan itu bertujuan, sejauh mana sekolah yang menggelar KBM tatap muka melaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep S Fiqih menjelaskan, pihaknya yang mewakili dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan terjun langsung untuk mengecek kesiapan sejumlah sekolah dalam menggelar KBM tatap muka.

Menurutnya, suatu sekolah harus sangat ketat terkait pelaksanaan KBM tatap muka, agar terhindar dari penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Kami dari kepolisian sektor Jatiwangi Polres Majalengka, melaksanakan kunjungan ke sekolah untuk melihat seperti apa pelaksanaan KBM tatap muka.

Sebenarnya bukan hanya kami pihak kepolisian, melainkan kami bersama pihak kecamatan, Koramil yang dinamakan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan," ujar Kompol Asep S Fiqih, Selasa (25/8/2020).

Ia menjelaskan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan baik dari pihak kecamatan maupun Koramil Jatiwangi berbagi tugas untuk memantau kegiatan KBM tersebut.

Ini Ternyata Salah Salah Satu Faktor Tingginya Angka Pasangan Bercerai Tiap Bulannya di Indramayu

Dedengkot Sunda Empire Jalani Sidang, Hakim Sampai Enggak Kuat Nahan Tawa Dengar Penjelasan Mereka

Daftar Harga iPhone Terbaru Agustus 2020: Lengkap Mulai iPhone 7 Plus hingga iPhone 11 Pro Max

Sehingga, pelaksanaan KBM berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan yang diharapkan.

"Kami berbagai tugas, baik Pak Camat, Danramil Jatiwangi masing-masing ke beberapa desa bagaimana pelaksanaan KBM tatap muka ini berjalan. Apakah, protokol dilaksanakan atau ditaati dengan baik? Atau bagaiamana, oleh karena itu kami mengecek satu persatu terkait kegiatan tersebut," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved