Breaking News:

Persib Bandung

Kabar Buruk untuk Persib Bandung, Febri Hariyadi Harus isirahat, Beckham Putra Masuk Rumah Sakit

Febri Hariyadi tak bisa selesaikan sesi latihan bersama Persib Bandung di Stadion GBLA dan Beckham Putra masuk rumah sakit

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Febri Hariyadi 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG- Kabar buruk datang dari dua pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Beckham Putra. Febri dinyatakan harus beristirahat satu hari, sedangkan Beckham masuk rumah sakit.

Pada Selasa (25/8/2020), Febri Hariyadi tampak tak mengikuti sesi latihan secara penuh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Febri sebelumnya banyak berlatih dengan tim nasional dan dia terlihat mengalami latihan berlebih hingga mengalami cedera," kata pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kemarin.

Sang pelatih tidak mau mengambil risiko lebih besar untuk melibatkan Febri Hariyadi dalam latihan berintensitas tinggi.

"Febri datang ke sini dengan perasaan yang kurang nyaman. Jadi, kami memberi Febri waktu untuk beristirahat. Dia ada masalah di punggung bagian bawah dan bisa berlatih Kamis nanti," kata pelatih asal Belanda tersebut.

 Sudah Sepekan, Geoffrey Castillion Hanya Tidur 3-4 Jam Sebelum Persib Bandung Latihan Pagi

 Dua Pemain Persib Bandung Dipuji karena Mampu Jaga Asupan Makanan, Usia 30 Punya Body Age 25

Beckham Putra Nugraha sedang dirawat di rumah sakit
Beckham Putra Nugraha sedang dirawat di rumah sakit (Tangkapan layar Insta Story Beckham)

Robert juga mengatakan Beckham Putra, yang sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19, harus dirawat.

"Beckham dirawat di rumah sakit hari ini karena berlatih tiga kali sehari. Jadi, kami juga harus memantau kondisi Beckham," kata Robert Alberts.

Secara keseluruhan, memasuki minggu ketiga latihan bersama pascajeda panjang, kondisi fisik pasukan Pangeran Biru terus meningkat.

"Hari ini, saya bisa melihat apa yang bisa dilakukan pemain, mereka lebih cepat berpikir dan lebih cepet bergerak. Soal kecepatan melakukan recovery (pemulihan) masih harus kami lakukan analisa," ujar Robert Alberts.

Supardi dan kawan-kawan, ucapnya, mampu melahap delapan kali small sided games. "Ekspresi wajah dan bahasa tubuh mereka menunjukkan kesan yang bagus," ujar eks pelatih Arema FC itu.

Dari sisi waktu, sesi latihan kemarin singkat daripada biasanya. Kemarin, skuat Persib Bandung hanya berlatih 90 menit. Pada hari-hari sebelumnya, mereka berlatih dua jam atau lebih.

Menurut Robert Alberts, penyesuaian waktu itu karena intensitas latihan semakin tinggi. (ferdyan adhy nugraha)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved