Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts Ingin Persib Bandung Diisi Pemain Binaan Sendiri, Gak Prioritaskan Pemain Timnas

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memiliki alasan kuat memilih pemain hasil binaan sendiri ketimbang mengambail dari luar.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhi Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dan arsitek Melaka United, Zainal Abidin Hassan dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (31/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memiliki alasan kuat memilih pemain hasil binaan sendiri ketimbang mengambail dari luar. Hal itu mengenai pemain U-20 yang akan ditarik ke tim senior di lanjutan Liga 1 2020.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini ingin membuat wadah yang luas bagi para pemain muda, khususnya Persib Bandung agar bisa lebih berkembang.

"Saya pikir ini sangat penting bahwa sepak bola Indonesia harus melihat talenta yang ada. Kami punya banyak talenta bagus dan kami tidak tertarik untuk membawa pemain U-20 dari luar negeri," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/8/2020).

Menurutnya, apabila Persib memilih untuk menarik pemain dari luar, maka sistem pembinaan yang sudah terbangun menjadi tidak ada artinya.

Para pemain muda, lanjut Robert, akan kehilangan kesempatan untuk berkiprah bersama para seniornya.

"Karena itu artinya kami menghentikan pengembangan pemain muda dan menghentikan talenta yang kami miliki untuk bermain di liga dan menjadi wakil di timnas. Kami lebih fokus pada akademi kami dan tim U-20," katanya.

 Ditunda, Bantuan Subsidi Upah Tak Jadi Cair 25 Agustus, Ini Penjelasan Menteri Ketenagakerjaan

Robert mengakui, ada pemain muda berlabel timnas yang memiliki ketertarikan untuk berseragam Maung Bandung.

"Dan meski ada pemain timnas U-20 yang terindikasi dan sangat tertarik untuk bermain di Bandung, kami menjaganya. Kami Indonesia, kami adalah Indonesia, dan pemain muda harus mengisi tim dan mendapat kesempatan untuk bermain," ujarnya.

Besok bergabung

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved