Breaking News:

Vaksin Covid 19

Ridwan Kamil Bersiap Lahir Batin Hadapi Uji Klinis Vaksin Covid-19, Begini Persiapannya

Gubernur pun sudah mendapat penjelasan dari dokter ahli mengenai uji coba klinis vaksin tersebut sehingga tidak merasa khawatir.

Editor: Mumu Mujahidin
TribunCirebon.com/m Rizal Jalaludin
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat hadiri acara Kejaksaan di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/7/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis rangkaian uji klinis vaksin Covid-19 yang akan dimulainya pada Selasa (25/8), akan berjalan lancar.

Gubernur pun sudah mendapat penjelasan dari dokter ahli mengenai uji coba klinis vaksin tersebut sehingga tidak merasa khawatir.

"Wajar karena belum pernah, jadi dulu ada sekian persen rasa was-was yang masuk akal. Tapi karena sudah dua jam dikuliahi oleh Prof Kusnandi, ternyata semua kewas-wasan karena tidak mengetahui ilmunya, kemudian menjadi lebih tenang.

Sehingga sekarang tidak was-was, tapi lebih pada persiapan fisik supaya pas dilakukan kondisinya prima. Jadi besok pagi mengawali pagi saya olahraga dulu, tidur banyak juga," kata Gubernur yang akrab disapa Emil tersebut dalam siaran digital, Senin (24/8) malam.

Emil mengatakan sudah sejak seminggu terakhir kembali membugarkan diri dengan berolah raga dan menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya.

Dirinya pun mencoba terus menguatkan batin dengan cara beribadah.

"Seminggu terakhir mencoba memaksimalkan kebugaran. Olahraga, makan juga diatur tidak asal-asalan, batin ibadah juga ditingkatkan sambil baca-baca tentang informasi kalau ada apa-apa. Tapi intinya optimis, yang rada was-was Bu Cinta (Atalia Praratya)," katanya yang mengatakan istrinya tersebut pun akan menemaninya besok.

Emil mengatakan selain disemangati keluarga intinya, dirinya pun disemangati dan dinasehati ibundanya. Ibundanya inilah yang juga terus meyakinkan Emil untuk berani menjadi relawan uji coba vaksin Covid-19.

"Nasihat dari ibu saya, kalau ada rebutan rejeki, rakyat di depan, pemimpin belakangan. Kalau ada ramai kekhawatiran, sebaliknya, pemimpin yang di depan duluan, baru rakyat belakangan," katanya.

Duit BLT Rp 600 Ribu Gak Jadi Cair Selasa 25 Agustus, Jangan Kecewa Saat Cek Rekening, Ini Alasannya

Sutardi Sedih Sapi Miliknya Tewas Terpanggang Api, Kandang Sapi Miliknya Ludes Rata dengan Tanah

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved