Breaking News:

Video

VIDEO - 485 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Pameran Bonsai Lokal di Kabupaten Majalengka

Dari ratusan peserta itu, terdiri dari tiga kategori atau kelas, yakni kelas jadi 115, kelas medium 299 dan kelas bahan berjumlah 71.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Sejumlah tanaman bonsai yang dipamerkan dalam ajang Pameran Bonsai yang digelar di Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Sabtu (22/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Para pecinta bonsai di Kabupaten Majalengka menggelar pameran bonsai di halaman Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan yang mengambil tema 'Pesona Bonsai Majalengka' itu diikuti oleh ratusan peserta dari sejumlah daerah di Jawa Barat.

Ketua Panitia Pameran Bonsai Majalengka, Arief Renaisant Karuni mengatakan kegiatan Pameran Bonsai ini diselenggarakan berkat para hobi bonsai di wilayah Majalengka.

Dengan menghadirkan para peserta dari sejumlah daerah.

"Ini kegiatan Pameran Bonsai yang sudah direncanakan beberapa tahun lalu, namun baru dilaksanakan hari ini," ujar Arief saat ditemui di lokasi, Sabtu (22/8/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari itu, diikuti oleh 485 peserta.

Dari ratusan peserta itu, terdiri dari tiga kategori atau kelas, yakni kelas jadi 115, kelas medium 299 dan kelas bahan berjumlah 71.

"Ini kegiatan hari kedua, hari pertama kemarin pendaftaran, hari ini penjurian dan besok pengumuman pemenang dengan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda.

"Ini kegiatannya diikui oleh warga dari 9 Kabupaten/Kota, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Indramayu, Subang, Sumedang, Bandung, Bekasi dan Majalengka itu sendiri," ucapnya.

Ia berharap, diselenggarakan pameran tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat.

Khususnya kepada warga Majalengka dan sekitarnya.

"Bahwa kegiatan ini bisa menumbuh kembangkan ekonomi kreatif, sehingga semuanya bisa membuahkan nilai ekonomi," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved