Breaking News:

video

VIDEO - Tak Pakai Masker Saat Wisata ke Waduk Jatigede, Siap-siap Kena Tegur dan Sanksi dari Polisi

terkait sanksi untuk sementara ini pihaknya baru memberikan teguran tertulis, tetapi jika mereka masih tetap melanggar, sanksi denda Rp 100 ribu

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Aparat kepolisian di wilayah Jatigede Kabupaten Sumedang memastikan tidak akan segan memberikan sanksi bagi para pengunjung objek wisata Jatigede yang melanggar protokol kesehatan, terutama yang tidak memakai masker ketika berada di obyek wisata.

Pasalnya, sanksi tersebut tertuang dalam peraturan Bupati Sumedang (Perbup) nomor 74 tahun 2020 tentang sanksi administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dan penanggulangan Covid-19.

Kapolsek Jatigede, Iptu Adang Rohana mengatakan, dengan adanya Perbup nomor 74 tahun 2020 itu, semua pengunjung dan pengelola obyek wisata di Jatigede harus mematuhi aturan tersebut dan pihaknya terus monitoring.

"Sekarang sudah bukan waktunya diingatkan lagi, tapi ketika mereka tetap melanggar (tidak makai masker), kami tak segan mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya saat ditemui di Waduk Jatigede, Kamis (20/8/2020).

Selain itu, pihaknya juga telah meminta pengelola obyek wisata dan pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan.

"Mereka juga mengingatkan para pengunjung untuk memakai masker, apabila mereka tidak melakukan itu kami juga akan memberikan tindakan sesuai aturan," kata Adang.

Daftar Harga iPhone Terbaru Agustus 2020: Mulai iPhone 7 Plus hingga iPhone 11 Pro Max

Ibu Dipukul Ulekan hingga Tewas oleh Anak Kandung di Kuningan Sempat Dilerai Sang Paman

Daftar Harga Hp Oppo Terlengkap Agustus 2020: Mulai dari Oppo A5, A92, F11, F15, Reno3 hingga Reno4

Hanya saja, kata dia, terkait sanksi untuk sementara ini pihaknya baru memberikan teguran tertulis, tetapi jika mereka masih tetap melanggar, sanksi denda Rp 100 ribu akan diberikan.

"Sesuai aturan yang berlaku, sanksi ada tahapannya. Untuk sanksi ringan paling diberikan teguran lisan dan tertulis dulu agar ada efek jera bagi mereka," ucapnya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved