Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

KPU Indramayu Sosialisasi Pendaftaran Pasangan Calon Bupati, Akan Digelar 4-6 September 2020

Hadir dalam sosialisasi itu perwakilan partai politik dan pasangan calon perseorangan serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu saat menggelar Sosialisasi Pendaftaran Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di salah satu hotel di Kabupaten Indramayu, Jumat (21/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menggelar Sosialisasi Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Jumat (21/8/2020).

Sosialisasi ini sebagai tindaklanjut setelah sebelumnya KPU melakukan roadshow kepada sejumlah partai politik dan pasangan calon perseorangan.

Hadir dalam sosialisasi itu perwakilan partai politik dan pasangan calon perseorangan serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, digelarnya sosialisasi guna memastikan kesiapan semua peserta Pilkada agar lebih memahami persyaratan terkait proses pendaftaran pasangan calon.

Terutama regulasi baru yang tercantum dalam PKPU Nomor 1 Tahun 2020 terkait persyaratan pencalonan yang harus diselesaikan sebelum mendaftar.

Sesuai jadwal, pendaftaran pasangan calon akan digelar pada tanggal 4-6 September 2020.

"Ini bentuk pelayanan yang hari ini kami lakukan kepada seluruh parpol yang akan mengusungkan bakal calon baik bupati atau wakil bupati," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di salah satu hotel di Kabupaten Indramayu, Jumat (21/8/2020).

Daftar Harga Hp Oppo Terlengkap Agustus 2020: Mulai dari Oppo A5, A92, F11, F15, Reno3 hingga Reno4

Waspada, Banyak Ibu Rumah Tangga di Indramayu Terkena Covid-19, Bulan Agustus Sudah Ada 4 Orang

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Nurhadi mengatakan, pihaknya saat ini sudah memetakan bentuk-bentuk potensi kerawanan yang bisa terjadi pada saat proses pendaftaran pasangan calon.

"Yang pertama adalah kaitan dengan mahar politik, khususnya untuk pasangan calon yang diusung oleh parpol," ujar dia.

Selain itu, pengawasan ketat juga akan dilakukan terkait persyaratan yang harus dipenuhi oleh masing-masing calon.

Seperti, dokumen pendidikan pasangan calon, dan dokumen-dokumen lainnya.

Bawaslu Kabupaten Indramayu pun bakal menyiapkan pelatihan dalam bentuk sosialisasi bagi calon yang menempuh atau mengajukan proses sengketa.

"Sosialisasi atau rapat berkaitan dengan pendampingan bakal calon yang menempuh atau mengajukan proses sengketa ketika pada proses pendaftaran dan penetapan ada persoalan atau ada pihak yang dirugikan," ujar dia.

BMKG: Waspada 12 Wilayah Diperkirakan akan Mengalami Cuaca Ekstrem Besok, Cek Daerah Mana Saja!

700.000 Pelaku UMKM Sudah Terima BLT Rp 2,4 Juta, Cek Ini Cara Mendapatkan BLT UMKM

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved