Breaking News:

Survei Elite

Hasil Survei Kepemimpinan Indikator, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Paling Teratas Disusul Ganjar

Dari dimensi akseptabilitas, survei elite tersebut menyatakan bahwa Ridwan Kamil menempati posisi teratas dengan skor 7,2.

Editor: Machmud Mubarok
Trans 7
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) , dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat joget Tik Tok Any Song 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Penanganan masalah Covid-19 di berbagai provinsi tampaknya sangat mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap kepemimpinan masing-masing gubernurnya.

Nama-nama gubernur yang dinilai berperan besar dalam penanganan Covid-19 ini pun bahkan menempati posisi lebih tinggi di antara nama-nama tokoh nasional jika dideretkan dalam pilihan calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal tersebut terlihat dari hasil pengukuran yang dilakukan oleh lembaga survei Indikator pada Juli lalu.

Dalam survei elite tersebut, nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terus-menerus menempati posisi teratas penilaian para responden.

Survei tersebut melihat sejumlah kriteria yang digunakan dalam menilai kepantasan seseorang dalam memimpin negara.

Salah satu kriteria yang digunakan adalah karakter personal sang calon, terdiri dari sejumlah dimensi utama, yaitu  kompetensi, integritas, dan akseptabilitas.

Dari dimensi akseptabilitas, survei elite tersebut menyatakan bahwa Ridwan Kamil menempati posisi teratas dengan skor 7,2.

Sedangkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masing-masing mendapat skor 7,1, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto masing-masing mendapat skor 6,9.

12 Juta Rekening Calon Penerima BLT Rp 600 Ribu Sudah Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Cek Namamu

Daftar Harga Hp Oppo Terlengkap Agustus 2020: Mulai dari Oppo A5, A92, F11, F15, Reno3 hingga Reno4

BREAKING NEWS - Kasus Terbaru di Indramayu, 2 Ibu RT dan 1 Sekuriti Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dari dimensi integritas, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan sama-sama mendapat skor 7,2, Mahfud MD mendapat skor 7,1, Ganjar Pranowo dengan skor 7,0, kemudian Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir mendapat skor 6,8.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved