Breaking News:

Ibu RT dan Sekuriti Positif Covid 19

Gugus Tugas Covid-19 Indramayu Akan Lakukan Swab Tes Massal Terhadap 3.500 Orang

Juru Bicara GTTP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, kegiatan itu sudah mulai dilakukan sejak kemarin.

TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Dalam waktu dua minggu ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu akan melakukan tes swab massal terhadap 3.500 orang.

Juru Bicara GTTP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, kegiatan itu sudah mulai dilakukan sejak kemarin.

"Swab dilakukan selama 14 hari mulai dari kemarin dan akan dilanjut lagi Senin," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Jumat (21/8/2020).

Deden Bonni Koswara mengatakan, target 3.500 swab tersebut diberikan oleh pemerintah provinsi sebagai upaya pemetaan penyebaran virus.

Adapun dalam swab masal tersebut, GTTP Covid-19 Kabupaten Indramayu akan menyasar orang-orang yang berpotensi tinggi terpapar Covid-19.

Mulai dari orang yang masuk kategori suspek, probabel, kontak erat, tenaga kesehatan, dan masyarakat dengan risiko tinggi, seperti aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga masyarakat di kawasan perindustrian dan perbelanjaan.

Nantinya petugas swaber yang berada di masing-masing puskesmas dan sudah terlatih akan mendatangi warga yang menjadi sasaran.

BREAKING NEWS Mayat Bayi Perempuan dalam Keresek Merah Gegerkan Warga Cantilan Kuningan

Daftar Harga Hp Oppo Terlengkap Agustus 2020: Mulai dari Oppo A5, A92, F11, F15, Reno3 hingga Reno4

Hasilnya, lalu dibawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu untuk diuji laboratorium menggunakan mobil laboratorium PCR yang merupakan hibah dari BNPB.

"Alat PCR ,VTM, reagen, dan lain-lain juga sudah disiapkan oleh provinsi," ujarnya.

Masih dijelaskan Deden Bonni Koswara, tes swab yang dilakukan karena lonjakan kasus yang masih terus terjadi di Kabupaten Indramayu.

Terbaru, GTTP Covid-19 Kabupaten Indramayu mengumumkan ada penambahan sebanyak 3 kasus baru.

Yakni, dua orang ibu rumah tangga berinisial L (38) warga Kecamatan Kedokan Bunder dan S (57) warga Kecamatan Haurgeulis, serta seorang lagi merupakan petugas keamanan atau security berinisial E (38) warga Kecamatan Bongas.

"Ada 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Ketiga orang tersebut yakni 2 ibu rumah tangga dan 1 petugas keamanan," ujar dia.

Seorang Ibu Sudah Pecah Ketuban Mau Melahirkan, Diminta Rapid Test Dulu, Bayinya Akhirnya Meninggal

Waspada, Banyak Ibu Rumah Tangga di Indramayu Terkena Covid-19, Bulan Agustus Sudah Ada 4 Orang

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved