Breaking News:

Gubernur Jabar, Pangdam/III Siliwangi, dan Kapolda Jabar Uji Klinis Vaksin Covid-19 Selasa Depan

Gubernur yang akrab disapa Emil ini memohon doa dari Kasad dan Wakapolri, serta masyarakat, supaya proses tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendal

TribunJabar.id/Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jabar siap menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 produksi Sinovac, China. Itu diungkapkan Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Senin (3/8). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Pangdam/III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19, Selasa (25/8).

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Prakasa dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang masuk dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), di Gedung Sate, Jumat (21/8).

"Kami bertiga terjadwal di tanggal 25 ya, tanggal 25 itu hari Selasa, jadi hari Selasa mohon izin Pak Kasad, Pak Wakapolri, kami akan menjadi relawan di sana bersama masyarakat, dan dilakukan penyuntikan vaksin," katanya dalam kesempatan tersebut.

Gubernur yang akrab disapa Emil ini memohon doa dari Kasad dan Wakapolri, serta masyarakat, supaya proses tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Hal ini menurutnya adalah sebuah upaya bela negara untuk mengatasi masalah Covid-19.

"Doakan lancar, karena kalau ada reaksi-reaksi ya kami harus bertanggung jawab dan juga menjadi kesaksian. Tapi sampai hari ini dari ratusan sudah, alhamdulillah lancar," katanya.

Emil mengapresiasi pernyatakan Kasad yang menyatakan pemberian vaksin ini membutuhkan relawan-relawan dari TNI dan Polri supaya pemberian vaksin kepada masyarakat secara massal tidak harus menunggu proses satu tahun, tapi bisa hanya sampai tiga bulan, dengan adanya keterlibatan TNI dan Polri.

"Kami, khususnya saya, Pak Kapolda, Pak Pangdam, akan menjadi relawan minggu depan. Dan kalau Desember lancar, maka Januari sudah bisa diproduksi vaksinnya," katanya.

12 Juta Rekening Calon Penerima BLT Rp 600 Ribu Sudah Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Cek Namamu

Daftar Harga Hp Oppo Terlengkap Agustus 2020: Mulai dari Oppo A5, A92, F11, F15, Reno3 hingga Reno4

BMKG: Waspada 12 Wilayah Diperkirakan akan Mengalami Cuaca Ekstrem Besok, Cek Daerah Mana Saja!

Dalam kesempatan tersebut Emil menyatakan tingkat pengetesan swab untuk Covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai 189 ribu.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved