Breaking News:

Pesawat Jet Pertama Mendarat di Bandara Husein Sastranegara Layani Rute Penerbangan Domestik

sejak ada penataan rute penerbangan pariwisata Kota Bandung terdampak. Sebab, kata dia, penerbangan lebih banyak dilakukan di Bandara Kertajati.

TribunJabar.id/Cipta Permana
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, berkomunikasi dengan salah seorang awak maskapai PT. Lion Grup dalam kegiatan pembukaan kembali operasional layanan penerbangan domestik pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (20/8/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Bandara Husein Sastranegara kembali melayani penerbangan domestik, Kamis (20/8/2020). Sebelumnya Bandara Husein hanya melayani penerbangan internasional karena untuk penerbangan domestik beralih ke Bandara Kertajati.

Pembukaan kembali penerbangan domestik itu ditandai dengan mendaratnya pesawat jet  di Bandara Husein Sastranegara sekira pukul 10.00.

"Penerbangan hari ini baru Lion Grup, Bandung - Makassar kemudian Bandung Denpasar dan Bandung Kualanamu. Besok ada tambahan dari Citylkink sekitar 19 air craft movement. Baik yang landing maupun yang takeoff. Yakni Citylink Kualanamu kemudian Bandung - Palembang, Bandung - Pekanbaru dan Bandung Denpasar," ujar GM Bandara Husein Sastranegara Iwan Winaya Bahdar‎ di Bandara Husein Sastranegara.

Selain pesawat jet, penerbangan dengan pesawat tipe ATR 72 masih berlanjut. Seperti penerbangan Bandung - Surabaya, Bandung - Tanjung Karang, Bandung - Semarang, Bandung - Solo dan Bandung - Yogyakarta.

Bandara Husein Sastranegara sejak Juli 2019 hanya melayani penerbangan internasional. Untuk domestik dialihkan ke Bandara Kertajati.

"Bandara Husein Sastrangeara sendiri tidak pernah tutup tapi open terus. Tapi hanya menggunakan pesawat ATR untuk yang komersial," ucap dia.

Pada 5 Agustus, kata Iwan, terbit aturan tentang penataan rute kembali Bandara Husein Sastrangeara dengan Bandara Kertajati.

"Jadi kami tegaskan bahwa Bandara Kertajati masih beroperasi. Slotnya masih ada. Rutenya masih ada sama dengan Bandara Husein Sastranegara. Jadi bukan yang Kertajati dipindah, tapi sama-sama ada rute untuk saling mensupport," ucap dia.

BLT Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Cair 25 Agustus 2020, Begini Cara Cek Namamu di BPJS Ketenagakerjaan

12 Juta Rekening Calon Penerima BLT Rp 600 Ribu Sudah Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Cek Namamu

Libur Panjang, Petugas Polisi Pantau Ketat Lokasi Objek Wisata di Kuningan

Sehingga, kata dia, warga Jabar yang hendak bepergian dengan pesawat terbang, punya opsi pilihan berangkat.

"Itu pilihan masyarakat Jabar. Silakan mau terbang dari Husein atau Kertajati," ucap dia.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved