Breaking News:

PT Pertamina

Pertamina Pastikan Kebutuhan BBM dan LPG Cukup di Libur Panjang Tahun Baru Islam 1442 H

Armada itu ditempatkan di beberapa titik, untuk memastikan kelancaran pasokan BBM di masa libur yang dilaksanakan pada 19-23 Agustus 2020.

Istimewa
Para pengendara saat mengisi BBM di SPBU di Rest Area Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM57, Rabu (19/8/2020) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Menjelang libur panjang dan cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan ketercukupan BBM dan LPG.

Khususnya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, Pertamina juga telah menyiapkan Mobile Tangki Storage dan Armada Pertamina Delivery Service (PDS).

Armada itu ditempatkan di beberapa titik, untuk memastikan kelancaran pasokan BBM di masa libur yang dilaksanakan pada 19-23 Agustus 2020.

“Kami mengantisipasi adanya peningkatan mobilisasi masyarakat yang akan memanfaatkan momen libur panjang ini. Hal ini juga sejalan dengan estimasi Kakorlantas Polri, dimana kondisi lalu lintas dari Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung diperkirakan meningkat sejak Rabu malam ini,” ujar dia berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Rabu (19/8/2020).

Eko menambahkan, Pertamina telah menyiapkan sejumlah layanan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

Salah satunya melalui pemenuhan stok BBM di SPBU, terutama bagi SPBU yang berada di jalur tol, serta penambahan sarana seperti mobil kantong BBM (mobile storage) dan armada motor Pertamina Delivery Service (motorist).

Begini Cara Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan sebagai Penerima BLT Karyawan Swasta Rp 600 Ribu

Cara Mendapat BLT UMKM Rp 2,4 Juta dari Pemerintah, Sudah Dimulai Sejak 17 Agustus 2020

Seperti di SPBU 3316701 yang terletak di Jl Raya Puncak KM 73,6, Cisarua, Jawa Barat. Mobile storage sengaja disiapkan untuk bersiaga di kawasan Puncak.

“Mobile storage adalah mobil tangki berisi BBM yang bersiaga di SPBU. Tujuannya untuk mempercepat proses pengisian ke SPBU sehingga stok BBM untuk konsumen terjaga,” ujarnya.

Fasilitas tambahan berupa mobile storage juga disiapkan di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Cirebon, meliputi KM57A, KM62B, dan KM101B.

Serta armada motor Pertamina Delivery Service di KM75A dan KM62B.

"Pada ruas tol Jakarta – Cikampek – Cirebon tersebut, telah tersedia SPBU di sejumlah Rest Area seperti KM19, KM39 dan KM57.  Selain itu, Rest Area KM102, KM 166, KM 207, serta KM228," ujar dia.

Daftar Harga iPhone Terbaru Agustus 2020: Mulai iPhone 7 Plus hingga iPhone 11 Pro Max

Lowongan Kerja Pemerintahan, Bappenas dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Cek Disini!

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved