Breaking News:

Kawasan Puncak Cianjur-Bogor Diprediksi Padat Sabtu Ini, Satlantas Tutup Jalur ke Cipanas Enam Jam

beberapa titik kepadatan terjadi di simpang Pasar Cipanas, Simpang Hanjawar, Simpang Sate Maranggi Pacet, dan beberapa Simpang di wilayah Cipanas.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Ferri Amiril Mukminin
Situasi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kamis (20/8/2020). Satlantas Polres Cianjur sempat menutup jalur menuju Puncak dari Cianjur. 

 Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Polres Cianjur memprediksi puncak kemacetan libur panjang pekan ini akan terjadi pada Sabtu (22/8/2020).

Hari ini Satlantas Polres Cianjur menutup jalur menuju Puncak dari bundaran Tugu Lampu Gentur dan membukanya kembali pada pukul 12.00 WIB.

Kapolres Cianjur, AKBP M Rifai, mengatakan, situasi penutupan di wilayah Cianjur akan melihat bagaimana situasi di Puncak Bogor.

"Bagaimana arus kendaraan yang mengalami kenaikan apakah dari Bogor atau dari dari Cianjur, sementara dari Cianjur masih kami lakukan buka tutup melihat situasi yang ada di Puncak," ujar Kapolres di Pacet, Kamis (20/8/2020).

Kapolres mengatakan untuk pengamanannya Satalantas dibantu oleh TNI.

"Pengamanan ada dari Kodim juga membantu untuk mengamankan jalur kemudian ada dari Brimob juga yang baru dan juga temen-temen dari relawan," katanya.

Kapolres mengatakan, alasan penutupan jalur adalah untuk meminimalisasi beban kendaraan agar tak menumpuk di Puncak.

"Kami jaga agar jalur dari dari Cianjur ke Puncak itu aman tidak ada saling rebut untuk mendahului yang kami coba untuk mengaturnya," katanya.

Pesawat Jet Pertama Mendarat di Bandara Husein Sastranegara Layani Rute Penerbangan Domestik

BLT Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Cair 25 Agustus 2020, Begini Cara Cek Namamu di BPJS Ketenagakerjaan

12 Juta Rekening Calon Penerima BLT Rp 600 Ribu Sudah Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Cek Namamu

Ia mengatakan, penutupan bisa dilakukan juga di titik sebelum kawasan Puncak bisa satu jam atau dua jam.

Ia mengatakan, beberapa titik kepadatan terjadi di simpang Pasar Cipanas, Simpang Hanjawar, Simpang Sate Maranggi Pacet, dan beberapa Simpang di wilayah Cipanas.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan pihaknya sudah menerjunkan personel sebanyak 73 orang untuk pengamanan jalur di libur panjang ini.

"Tadi ekor dari Puncak Bogor sudah sampai di Cepu 2 Ciloto, jadi kami lakukan penutupan menuju atas, jika sudah normal di Puncak kami buka kembali dari bawah begitu seterusnya," kata Kasatlantas.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved