Breaking News:

Video

VIDEO - 107 Guru SMA/SMK di Kota Sukabumi Jalani Tes Swab, Syarat Kembali Belajar Tatap Muka

ahingga sampai saat ini sekolah SMA/SMK yang belum lolos verifikasi masih berupaya memenuhi beberapa persyaratan yang belum terpenuhi.

Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi
Tenaga Medis Tengah Mengambil Swab Test Seorang Guru Di Halaman Dinkes Kota Sukabumi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Sebanyak 107 tenaga pengangajar dari 15 sekolah tingkat SMA/SMK di Kota Sukabumi yang lolos verifikasi, menjalani pemeriksaan swab test. Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang belajar tatap muka.

Jubir penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan sesuai instruksi dari Ketua Gugus Penangan Covid-19 Kota Sukabumi, 10 persen tenaga pengajar di sekolah yang telah lolos verifikasi harus menjalani swab test.

"Untuk hari ini ada sebanyak 107 tenaga pengajar dari 15 sekolah dilakukan pengambilan sampel swab, dan akan diperiksa di Labkesda Jabar," katanya pada wartawan di halaman Dinkes Kota Sukabumi, (19/8/2020).

TONTON VIDEO DI SINI

Sedangkan lanjut dia, untuk sejumlah guru di beberapa sekolah lainnya yang belum menjalani pemeriksaan swab test, segera dilakukan secara bertahap.

"Sisanya akan dilakukan secara bertahap, dan segera dilaksanakan pada minggu depan, karena saat di akhir pekan ini ada libur panjang," jelasnya

Menurut Wahyu, sebanyak 31 sekolah tingkat SMA/SMK yang telah lolos verifikasi dapat direkomendasikan menggelar belajar tatap muka apabila hasil sampel swab test dari sejumlah guru telah keluar.

"Apabila semua sudah selesai, aman maka kegiatan belajar tatap muka menunggu dari Ketua Gugus Tugas dan Disdikbud Pemprov Jabar. Kita berharap hasil swabnya bisa segera keluar secepatnya," katanya.

Segera Cek Namamu! 12 Juta Rekening Calon Penerima BLT Rp 600 Ribu Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Politik Indramayu Makin Panas Jelang Pilkada, Beredar Blanko Surat Pernyataan Dukung Calon dari UPTD

Bertambah Lima, Kasus Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Kini Tembus 117

Ia menambahkan, ahingga sampai saat ini sekolah SMA/SMK yang belum lolos verifikasi masih berupaya memenuhi beberapa persyaratan yang belum terpenuhi.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved