Breaking News:

Cegah Tangkal Radikalisme & Separatisme, Kodim 0617 Majalengka Gelar Komunikasi Sosial dengan Warga

Komsos ini merupakan wadah atau sarana untuk meningkatkan kerja sama yang semakin erat antara Kodim 0617 Majalengka dengan seluruh komponen

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka mencegah dan menangkal radikalisme dan separatisme bertempat di Aula Kodim setempat, Rabu (19/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kodim 0617 Majalengka, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka mencegah dan menangkal radikalisme dan separatisme bertempat di Aula Kodim setempat, Rabu (19/8/2020).

Dengan mengusung tema 'Merawat Kebhinekaan untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam Bingkai NKRI', Komsos dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi pemerintahan se-Kabupaten Majalengka.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto melalui Kasdim, Mayor Arh Subandi menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme dan separatisme ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide yang membangun.

"Sehingga akan timbul sikap saling pengertian tentang peran dan tugas sesuai fungsi masing-masing," ujar Mayor Arah Subandi, Rabu (19/8/2020).

Dikatakannya, Komsos ini merupakan wadah atau sarana untuk meningkatkan kerja sama yang semakin erat antara Kodim 0617 Majalengka dengan seluruh komponen Bangsa, khususnya, wilayah Kabupaten Majalengka.

"Melalui Komsos ini, kita samakan pemahaman dengan pemikiran yang cemerlang sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerja sama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar negara," ucapnya.

Kepada seluruh peserta, Kasdim mengharapkan wawasan dan pengetahuan yang diperoleh ini nantinya dapat disebarluaskan kepada masyarakat dilingkungan masing-masing.

Untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita harus selalu waspada dan peka terhadap kemungkinan adanya kemunculan paham radikal bahkan separatisme di sekitar kita," jelas dia.

Halaman
123
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved