Breaking News:

Virus Corona

Bertambah Lima, Kasus Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Kini Tembus 117

Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kota Sukabumi mencatat sudah ada sebanyak 117 warganya terkonfrimasi Covid-19.

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kota Sukabumi mencatat sudah ada sebanyak 117 warganya terkonfrimasi Covid-19.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan setelah lima orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan kelima orang dinyatakan terkonfrimasi Covid-19 tersebut, empat orang diantaranya pria, dan seorang wanita dewasa.

"Kelimanya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah pemeriksaan sempel swab pcr yang diperiksa di Labkesda Jabar menunjukan hasil yang positif," katanya saat dikonfrimasi melalui sambungan telepon, Rabu, (19/8/2020).

Korban PHK di Indramayu Pilih Berwirausaha, Jika Tak Bisa Bekerja Kembali Ke Luar Daerah

Menurutnya, kelima pasien terkonfirmasi itu, dua diantaranya warga Kecamatan Baros, dua lainnya asal Kecamatan Cikole, sedangkan seorang lainnya berdomisili di Gunungpuyuh.

"Mereka tertular dari pasien sebelumnya. Kelima pasien itu dalam keadaan baik, dan tidak mengamali gejala Covid-19, sehingga  mereka tetap dilakukan isolasi madiri semalam 14 hari," jelasnya

Selain ada penambahan jumlah pasien terkonfrimasi lanjut dia, lima warga Kota Sukabumi yang terpapar telah dinyatakan sembuh setelah menjalani masa inkubasi selama 14 hari.

LINK LIVE STREAMING Lyon vs Bayern Muenchen Semifinal Liga Champions, Serta Prediksi Susunan Pemain

Liga 1 2020 Segera Bergulir Kembali, Begini Kondisi Fisik Pemain Persib Bandung Usai Sepekan Latihan

"Lima pasien itu sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Berdasarkan SOP penganan Covid-19 yang baru, apabila telah dilakukan isolasi selama 14 hari dan tidak mengalami gelajar maka telah bisa nyatakan sembuh," katanya

Wahyu menambahkan, hingga saat ini jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 di Kota Sukabumi telah mencapai sebanyak 117 orang, 14 masih menjalani isolasi dan 103 lainya telah sembuh.

"Hari ini untuk pasien suspect ada penamabahan satu orang, sehingga jumlahnya dari 98 menjadi 99. 99 pasien suspect tersebut 96 diisolasi dan tiga lainnya selesai. Sedangkan untuk kasus probable masih nol," ungkapnya 

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved