Breaking News:

Sekolah Tatap Muka

107 Guru di Kota Sukabumi Lolos Verifikasi untuk Swab Test sebagai Persiapan Belajar Tatap Muka

Sedangkan lanjut dia, untuk sejumlah guru dibeberapa sekolah lainnya yang belum menjalani pemeriksaan swab test, segera dilakukan secara bertahap.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi
Tenaga Medis Tengah Mengambil Swab Test Seorang Guru Di Halaman Dinkes Kota Sukabumi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Sebanyak 107 guru dari 15 sekolah di tingkat SMA/SMK di Kota Sukabumi yang lolos verifikasi menjalani pemeriksaan swab test.

Hal tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang belajar tatap muka.

Jubir pengangan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan sesuai intruksi dari Ketua Gugus Penangan Covid-19 Kota Sukabumi, 10 persen tenaga pengajar disekolah yang telah lolos verifikasi harus menjalani swab test.

"Untuk hari ini ada sebanyak 107 tenaga pengajar dari 15 sekolah dilakukan pengambilan sempel swab, dan akan periksa di Labkesda Jabar," katanya pada wartawan di halaman Dinkes Kota Sukabumi, (19/8/2020).

Sedangkan lanjut dia, untuk sejumlah guru dibeberapa sekolah lainnya yang belum menjalani pemeriksaan swab test, segera dilakukan secara bertahap.

"Sisanya akan dilakukan secara bertahap, dan segera laksanakan pada minggu depan, karena saat diakhir pekan ini ada libur panjang," jelasnya.

Menurutnya, sebanyak 31 sekolah di tingkat SMA/SMK yang telah dilakukan lolos verifikasi dapat direkomendasikan menggelar belajar tatap muka apabila hasil sempel swab test dari sejumlah guru telah keluar.

"Apabila semua sudah selesai, aman maka kegiatab belajar tatap muka menunggu dari Ketua Gugus Tugas dan Disdikbud Pemprov Jabar. Kita berharap hasil swabnya bisa segera keluar secepatnya," katanya.

BLT Rp 600 Ribu Bagi Karyawan Cair 25 Agustus 2020, Begini Cara Cek Namamu di BPJS Ketenagakerjaan

Gatot Nurmantyo Ungkap Sakit Hatinya di ILC TV One hingga Bentuk KAMI Bersama Din Syamsuddin

Ia menambahkan, hingga sampai saat ini sekolah di tingkat SMA/SMK yang belum lolos verifikasi masih memenuhi beberapa persyaratan yang belum terpenuhi.

"Sekolah yang belum lolos verifikasi itu masih memenuhi sejumlah persyaratan, dan apabila telah dinyatakan siap maka akan dilakukan verifikasi ulang oleh tim dari Dinkes, Disdikbud Jabar dan Kemenag Kota Sukabumi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved