Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Tendang Quique Setien, Ronald Koeman Calon Kuat Pelatih Barcelona, Dilaporkan Sudah Deal

Barcelona di bawah asuhan Setien harus mengalami rentetan hasil yang mengecewakan hingga pada akhirnya tim Catalan puasa gelar musim ini.

OLI SCARFF/AFP
Ronald Koeman, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (17/9/2017). 

TRIBUNCIREBON.COM, BARCELONA - Barcelona secara resmi telah memberhentikan Quique Setien sebagai pelatih kepala tim berjuluk Blaugrana, Selasa (18/8/2020) dinihari WIB.

Pelatih asal Spanyol itu tercatat hanya menangani Barcelona selama enam bulan saja di tim Catalan.

Setien sendiri mengambil alih tugas dari Ernesto Valverde yang juga diberhentikan oleh Barcelona pada Januari silam.

Hanya saja, Setien gagal menjawab kepercayaan penuh yang telah diberikan Barcelona.

Barcelona di bawah asuhan Setien harus mengalami rentetan hasil yang mengecewakan hingga pada akhirnya tim Catalan puasa gelar musim ini.

Barcelona harus gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol setelah kalah bersaing dengan rival abadinya, Real Madrid.

Dalam kancah Copa Del Rey, langkah Barcelona juga dihentikan oleh Athletic Bilbao pada babak perempat final.

Begitu pula kekalahan paling memalukan diderita oleh Barcelona ketika disingkirkan Bayern Munchen dengan skor 8-2 di babak perempat final Liga Champions.

"Dewan direksi telah sepakat bahwa Quique Setien bukan pelatih tim utama lagi," demikian bunyi pernyataan Barcelona, dilansir Marca.

"Ini adalah keputusan pertama dalam langkah restrukturisasi yang lebih luar daripada tim utama yang disepakati antara sekretaris klub dan pelatih baru yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang,".

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved