Breaking News:

10 SMA/SMK di Tasik Bakal Gelar KBM Tatap Muka Awal September 2020, Tunggu Instruksi KCD

Selasa ini tidak ada SMA maupun SMK baik negeri maupun swasta di wilayah KCD XII melaksanakan KMB tatap muka.

TribunJabar.id/Fauzi Noviandi
Ilustrasi belajar tatap muka di Kota Sukabumi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Sebanyak 10 SMA/SMK di wilayah kerja Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XII Tasikmalaya direncanakan akan melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka awal September 2020.

"Kalau semua persiapannya sudah selesai sesuai jadwal maka awal September 10 sekolah itu sudah bisa melaksanakan KBM tatap muka," kata Pengawas dari KCD Wilayah XII Tasikmalaya, Dadang AP, Selasa (18/8).

Dadang menegaskan, Selasa ini tidak ada SMA maupun SMK baik negeri maupun swasta di wilayah KCD XII melaksanakan KMB tatap muka.

"Tidak ada yang berani buka. Semua menunggu instruksi KCD. Kalau pun buka hanya 10 sekolah. Itu pun nanti awal September jika persiapannya sudah selesai seratus persen," ujar Dadang.

Tabrakan Beruntun Baru Saja Terjadi di Jalur Maut Gekbrong Cianjur, Satu Orang Dilaporkan Tewas

Klinik Aborsi Ilegal Terbongkar, Satu Tahun Terakhir Ada 2.638 Pasien, Raup Rp 70 Juta Per Bulan

Pemkab Indramayu Belum Perbolehkan Sekolah Gelar KBM Tatap Muka, Ini Alasannya

Sikap kehati-hatian KCD, lanjut Dadang, beralasan karena hal ini menyangkut keselamatan ribuan siswa dari paparan Covid-19.

Ke-10 sekolah yang direncanakan akan melaksanakan KBM tatap muka awal September, yakni SMAN 1 Singaparna, SMAN 1 Karangnunggal, SMAN 1 Ciawi, SMAN Taraju, SMAN 1 Cineam, SMA Tunas Nusantara, SMA Al Mukrom, SMKN 1 Tasikmalaya, SMKN SPP Tasikmalaya dan SMAN 2 Tasikmalaya.

"Semua sekolah lanjutan tingkat atas ini berada di zona hijau. Persiapannya hingga kini masih terus berlangsung, termasuk melakukan swab test terhadap para guru yang akan mengajar, dengan usia dibatasi 45 tahun," kata Dadang.

Tunggu Hasil Tes Swab Guru

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi tunggu hasil pemeriksaan sempel swab pcr sejumlah tenaga pengajar ditingkat SMA/SMK untuk segera menggelar belajar tatap muka.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved