Breaking News:

Seorang Warga Negara Asing Terselip di Antara 228 Napi di Jabar yang Bebas di Hari Kemerdekaan RI

Mereka yang mendapat remisi umum II mendapat diskon hukuman mulai satu bulan hingga enam bulan.

Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Mega Nugraha
Ratusan narapidana yang mendekam di 33 lapas/rutan di Jabar bebas bertepatan pada hari kemerdekaan ke-75 Indonesia, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBN.COM, BANDUNG - Ratusan narapidana yang mendekam di 33 lapas/rutan di Jabar bebas bertepatan pada Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia. Mereka yang bebas mendapat remisi umum II 2020.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Imam Suyudi menerangkan, remisi umum II merupakan remisi yang diberikan pada narapidana dan anak pidana yang bila dikurangkan perolehan remisnya, bebas pada 17 Agustus 2020.

"Narapidana yang mendapat remisi umum II tahun ini di Jabar sebanyak 228 orang," ujar Imam di Kantor Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandung, Jalan Pacuan Kuda, Senin (17/8/2020).

Mereka yang mendapat remisi umum II mendapat diskon hukuman mulai satu bulan hingga enam bulan.

Remisi umum diberikan pada narapidana yang telaj menjalani minimal enam bulan pidana. 

Daftar Harga Hp Oppo Terlengkap Agustus 2020, Mulai dari Oppo A5, A9, F11, F15 Reno3 hingga Reno4

Susah Dapat Jodoh Karena Punya Ayah Duda Kaya, Rizky Febian Ngaku Sering Ditikung Sule

Emak-emak Bonceng 2 Anak Naik Motor, Terobos Lampu Merah, Anaknya Tewas Tergilas Truk, Emak Selamat

"Untuk di Bandung Raya, narapidana yang mendapat remisi umum II sebanyak 13 orang dari Lapas Kelas II Banceuy sebanyak dua orang, Lapas Perempuan Kelas IIA Bandung dua orang dan Rutan Kelas IA Bandung dua orang, satu diantaranya warga negara China," ucap dia.

‎Sementara itu, narapidana korupsi yang menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, juga turut mendapat remisi umum. 

Yakni mantan Wali Kota Tomohon Jefferson Soleiman Montesqiue yang mendapat remisi 6 bulan. Mantan Sekretaris Ditjen Bina Pelayanan Medik Kementerian Kesehatan Mulya Hasjmy mendapat remisi 6 bulan. 

Lalu mantan Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Antonius Tonny Budiono mendapat remisi 4 bulan. Lalu,   pembobol BNI Tjulang Stefanus Yawoga remisi 5 bulan dan pembobol BRI Hartono Tjahjadjaja mendapat remisi 2 bulan. 

Pemberian remisi umum II digelar secara seremonial di LPKA Bandung. Dihadiri Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Imam Suyudi, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum hingga Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved