Breaking News:

Lomba 17 Agustusan

Bapak-Bapak Pakai Daster di Indramayu Ini Hidmat Berdiri 3 Menit Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Camat Cikedung, Endhy Yohendi mengatakan, moment tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk kecintaan masyarakat terhadap NKRI.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Masyarakat di Desa Mundak Jaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu saat memperingati HUT Ke-75 RI, Senin (17/8/2020) 

Pakai Daster Lomba Mancing Lele Raksasa

Para pemuda di Desa Mundak Jaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu memperingati HUT Ke-75 RI dengan lomba mancing lele raksasa mengenakan daster, Senin (17/8/2020).

Ketua Pelaksana, Wawan Gunawan (35) mengatakan, selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan, diwajibkannya lomba dengan menggunakan daster sekaligus upaya dalam menghormati kaum perempuan.

"Ini uniknya, peserta kita wajibkan untuk memakai daster," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Masyarakat di Desa Mundak Jaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu saat memperingati HUT Ke-75 RI, Senin (17/8/2020)
Masyarakat di Desa Mundak Jaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu saat memperingati HUT Ke-75 RI, Senin (17/8/2020) (Handhika Rahman/Tribuncirebon.com)

Wawan Gunawan menjelaskan, di Indonesia tidak hanya kaum laki-laki saja yang menjadi pahlawan pada masa pra-kemerdekaan dahulu.

Kaum perempuan pun turut ikut andil hingga bisa mencapai kemerdekaan yang kini dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Terlebih keberadaan pahlawan perempuan, seperti RA Kartini, Cut Nyak Dhien, Malahayati, Cut Nyak Meutia, dan para pahlawan perempuan lainnya jarang terdengar di momen kemerdekaan sekarang.

Ia berharap dengan upaya ini bisa mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menghargai jasa para pahlawan, terutama kaum ibu.

"Intinya agar kita bisa menghormati kaum ibu," ujar dia.

 Emak-emak Bonceng 2 Anak Naik Motor, Terobos Lampu Merah, Anaknya Tewas Tergilas Truk, Emak Selamat

 Daftar Harga Hp Oppo Agustus 2020, Mulai Rp 1 Jutaan A5, A9, A12, F11, F15, Reno 3 hingga Reno 4

Pantauan Tribuncirebon.com, para peserta lomba mancing yang mayoritas adalah bapak-bapak sangat antusias meski harus menggunakan daster.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved