Breaking News:

Bandara Husein Sastranegara Bandung Operasikan Kembali Pesawat Jet, Ini Rute yang Disiapkan

Selain kesiapan maskapai, Bandara Husein Sastranegara juga sudah mempersiapkan berbagai hal terutama terkait protokol kesehatan.

Editor: Machmud Mubarok
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Kondisi Bandara Husein Sastranegara 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Bandara Husein Sastranegara Bandung akan mengoperasionalkan kembali penerbangan dengan menggunakan pesawat jet. Rencananya, dua maskapai akan melayani calon penumpang mulai 20 Agutus 2020. Meski diizinkan kembali, operasional pesawat jet di bandara ini hanya bersifat sementara.

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, dua maskapai yakni Lion Air dan Citylink sudah siap melayani penumpang pada 20 Agustus mendatang.

Selain kesiapan maskapai, Bandara Husein Sastranegara juga sudah mempersiapkan berbagai hal terutama terkait protokol kesehatan.

"Karena bukan hanya kesiapan maskapai, tapi juga penting juga kesiapan bandara di saat adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini. Protokol kesehatan harua benar-benar diterapkan," kata Awaluddin saat diskusi dengan media di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Minggu (16/8/2020).

Excecutive General Manager PT Angkasa Pura 2 Husein Sastraegara Bandung, R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, pihaknya sudah siap melayani calon penumpang.

Daftar Harga Hp Oppo Agustus 2020, Mulai Rp 1 Jutaan A5, A9, A12, F11, F15, Reno 3 hingga Reno 4

Emak-emak Bonceng 2 Anak Naik Motor, Terobos Lampu Merah, Anaknya Tewas Tergilas Truk, Emak Selamat

INI Bacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Beserta Kisah Pembuatan Naskah Proklamasi

Penerapan protokol juga sudah dilakukan karena sebelum operasional pesawat jet, Bandara Husein Sastranegara sudah melayani penumpang dengan menggunakan pesawat ATR.

"Jadi saat operasional pesawat jet kembali dibuka, kami sudah siap," katanya.

Di lokasi yang sama, Eva Rusmini, District Manager Bandung Lion Air, Eva Rusmini mengatakan, pada 20 Agutus nanti Lion Air akan melayani empat rute yakni Bandung-Kualanamu, Bandung-Balikpapan, Bandung-Denpasar, dan Bandung-Makasar.

"Empat rute ini sebelum pandemi animonya cukup bagus, jadi untuk awal rute ini yang kami buka dulu," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved