Breaking News:

Pilkada Indramayu 2020

741 Orang Pemilih di Indramayu Belum Tercoklit, Bawaslu Lakukan Gerakan Audit Serentak

Gerakan audit itu dilakukan dengan cara menyisir dan mencari rumah yang belum dilakukan pencoklitan dengan belum ditempelnya stiker coklit

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
istimewa
Bawaslu 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indramayu menemukan sebanyak 442 rumah dengan jumlah pemilih yang belum dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) sebanyak 741 orang.

"Masa pencocokan dan penelitian (coklit) yang dimulai dari tanggal 15 Juli telah berakhir pada tanggal 13 Agustus 2020. Bawaslu Kabupaten Indramayu pada tanggal 14 Agustus 2020 melakukan audit coklit," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Nurhadi kepada Tribuncirebon.com melalui keterangan tertulis, Senin (17/8/2020).

Mereka yang belum dicoklit diketahui tersebar di 27 kecamatan, yakni Kecamatan Arahan, Bangodua, Karangampel, Sukra, Kertasemaya, Sliyeg, Pasekan, Terisi, Jatibarang, Bongas, Cikedung, Cantigi, Anjatan, Gantar.

Selanjutnya, Kecamatan Sukagumiwang, Haurgelis, Gabusewtan, Kedokanbunder, Lelea, Tukdana, Lohbener, Kroya, Balongan, Widasari, Sindang, Juntinyuat, dan Kecamatan Patrol. 

Nurhadi menjelaskan, temuan tersebut didapat setelah gerakan audit serentak yang dilakukan oleh jajaran ad hoc Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawas tingkat kecamatan (Panwaslu Kecamatan).

Emak-emak Bonceng 2 Anak Naik Motor, Terobos Lampu Merah, Anaknya Tewas Tergilas Truk, Emak Selamat

Daftar Harga Hp Oppo Agustus 2020, Mulai Rp 1 Jutaan A5, A9, A12, F11, F15, Reno 3 hingga Reno 4

Download Lagu-lagu Kemerdekaan, Ada 15 Lagu, Hari Merdeka, Tanah Airku, Lengkap 5 Film Kemerdekaan

Gerakan audit itu dilakukan dengan cara menyisir dan mencari rumah yang belum dilakukan pencoklitan dengan belum ditempelnya stiker coklit oleh petugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Adapun alasan dilakukannya audit ini guna memastikan bahwa setiap warga Kabupaten Indramayu mendapat hak menyalurkan suaranya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Gerakan audit serentak ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap warga Indramayu yang mempunyai hak pilih telah terdaftar dalam daftar pemilih," ujar dia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved