Breaking News:

Tanpa Alat Cek Suhu Tubuh, Agenda Peluncuran Gerakan Sejuta Masker Oleh Mendagri Tetap Berjalan

terkait protokol kesehatan sejak kemarin dan pagi sudah dipersiapkan oleh tim bagian lain.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Mendagri Tito Karnavian didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama setelah kegiatan peluncuran Gerakan Sejuta Masker di Pendopo Kuningan, Sabtu (15/8/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Meski tak melengkapi persyaratan standar kesehatan atau protokol Covid-19, seperti alat pengecekan suhu tubuh. Agenda launching gerakan sejuta masker di Pendopo Kabupaten Kuningan tetap berjalan.

"Iya emang gak ada alat cek suhu tubuhnya," ungkap Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Devi Ardeni mewakili Plt Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kuningan, Dadi Hariadi, kepada wartawan saat dihubungi ponselnya, Sabtu (15/8/2020).

Devi mengatakan, idealnya untuk kelengkapan atau persyaratan standar kesehatan itu bisa konfirmasi langsung ke Bagian Protokol atau Bagian Umum Setda Kuningan.

"Biasanya masa adapatasi kebiasaan baru memang standar kesehatan Covid-19, itu menggunakan masker dan melakukan cek suhu tubuh dalam memasuki ruang baru," katanya.

Sementara Kabag Protokol Setda Kuningan, Wahyu Hidayah saat dikonfirmasi mengatakan, terkait protokol kesehatan sejak kemarin dan pagi sudah dipersiapkan oleh tim bagian lain.

Kakek di Kuningan Ini Sebut Virus Corona Berasal dari Kelong Wewe, Klaim Obatnya Adalah Kedongdong

PAN Minta Kasus Anak Amien Rais Tak Diperpanjang Lagi, Bawa Nama Novel Baswedan dan Uang Negara

Mau Beli Mobil? Ini Daftar Mobil Murah Sitaan Ditjen Pajak, Harga Honda Jazz Rp 30 Jutaan, Buruan!

"Kami fokus di protokol dan tadi sampai petugas harus pakai sarung tangan. Kami juga sampai siapkan pelindung muka untuk petugas," katanya.

Dari sejumlah peserta dalam kegiatan, salah seorang pejabat mengaku tidak mendapat pelayanan dalam pengecekan suhu tubuh. "Tadi kami masuk biasa saja," ungkap pejabat yang hendak hadir dalam acara tersebut.

Diketahui sebelumnya, Bupati Kuningan H Acep Purnama merasa bangga atas kunjungan kerja sekaligus agenda Launching Gerakan Sejuta Masker yang dilakukan Mendagri Tito Karnivian saat di Pendopo Kuningan, Jalan Siliwangi.

Acep mengatakan, mengenai pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan Mendagri melalui pemahamannya memang luar biasa. "Beliau memahami betul siklus daripada keberadaan virus dan paham terhadap pencegahannya," kata Acep seraya mengatakan bahwa dalam kunjungan Mendagri tadi, juga hadir ahli virus yakni Hendro.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved