Breaking News:

Politik

PAN Minta Kasus Anak Amien Rais Tak Diperpanjang Lagi, Bawa Nama Novel Baswedan dan Uang Negara

Pihak PAN minta kasus yang melibatkan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dengan Mumtaz Rais di dalam pesawat Garuda Indonesia tidak diperpanjang.

TRIBUN BATAM /ARGIANTO DA NUGROHO
Pendiri Partai Amanat Nasional, Amien Rais usai menjadi khatib jumat di Masjid Raya Batam, Jumat (27/9/2013). Amin rais mengimbau agar tidak memilih calon presiden 2014 hanya berdasarkan popularitas calon presiden saja. 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Pihak Partai Amanat Nasional (PAN) minta kasus yang melibatkan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dengan Mumtaz Rais di dalam pesawat Garuda Indonesia tidak diperpanjang.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Drajat Wibowo, mengatakan tugas di KPK pada saat ini sudah banyak dan berat sekali di tengah kewenangannya yang melemah, sehingga perlu waktu maupun usaha lebih besar dalam menuntaskan kasus korupsi.

"Apakah bijak kalau waktu dan usahanya terbuang untuk insiden ini? Apakah tidak lebih baik jika waktu dan usaha unsur pimpinan KPK difokuskan mengejar kasus yang riil?"

"Misalnya, siapa penganiaya Novel Baswedan yang sebenarnya?"

"Siapa dalang kasus Djoko Tjandra yang sebenarnya?"

"Atau menyelidiki potensi korupsi dalam industri nikel nasional," ujar Drajat di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

"Banyak sekali kasus korupsi yang perlu dikejar. Sayang jika waktu dan usaha pimpinan KPK, dan juga uang negara, dipakai untuk insiden ini."

"Saya sebut uang negara karena aparat yang menyidik nanti kan dibayar negara, pimpinan KPK juga dibayar negara," sambung Drajat.

Namun, jika Nawawi tetap membawa insiden tersebut ke proses hukum, kata Drajat, tentunya Mumtaz dan jajaran pengurus PAN akan menghadapinya.

"Ini memang insiden pribadi, tapi Muntaz waktu itu pulang dari menjalankan tugas kedinasan PAN."

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved