Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Kasus Covid-19 di Klaster Secapa AD, Semua Pasien Dinyatakan Sembuh

Penanganan kasus Cvid-19 di klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat, berjalan dengan baik.

Institut Kesehatan Nasional / AFP
Gambar ini diperoleh 12 Maret 2020, milik National Institutes of Health (NIH) / NIAD-RML menunjukkan gambar mikroskop elektron transmisi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, diisolasi dari seorang pasien di AS, karena partikel virus (benda bulat emas) muncul dari permukaan sel yang dikultur di lab, paku di tepi luar partikel virus memberi coronavirus nama mereka, seperti mahkota. 

TRIBUNCIREBON.COM Penanganan kasus Cvid-19 di klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat, berjalan dengan baik.  

Personel Secapa AD sebanyak 1.308 orang yang semula dinyatakan positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh semuanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus. 

Dipaparkannya, berdasarkan hasil lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan hari ini, Sabtu (15/8/2020), ada sebanyak empat personel yang kembali dinyatakan negatif.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada hari ini tidak ada lagi yang positif, semua (personel Secapa AD) sembuh," ungkap Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam siaran tertulis pada Sabtu (15/8/2020). 

Pasien sembuh tersebut menyusul kesembuhan lima personel Secapa AD yang dinyatakan negatif Covid-19 pada Jumat (14/8/2020) kemarin.

Kelima orang tersebut, dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil lab PCR dari tes swab lanjutan.

 SD dan SMP di Kota Tasikmalaya Akan Gelar KBM Tatap Muka Mulai September, Kini Kebut Persiapan

Total pasien Covid-19 yang dinyatakan negatif dari hasil tes swab lanjutan atau telah sembuh, berjumlah 1.304 orang.

Sehingga saat ini jumlah pasien yang masih positif Covid-19 tinggal empat pasien, atau 0,3 persen dari jumlah awal 1.308 orang.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid 19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.304 orang atau 99,7 persen sudah menjadi negatif," papar Nefra, Jumat.

"Menjadi tinggal empat orang atau 0,7 persen masih positif," katanya.

 Jangan Putus Asa Tak Lulus SBMPTN 2020, Ini Pendaftaran Jalur Mandiri ITB, UB dan SMMPTN Barat 2020

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkap kronologi seribuan orang terpapar covid-19 di Secapa TNI AD, Bandung, Jawa Barat.

Andika mengatakan, terungkapnya seribuan orang di Secapa AD terkonfirmasi covid-19 berawal ketika dua siswa memeriksa bisul dan tulang belakang di Rumah Sakit Dustira, Cimahi.

Namun saat dilakukan rapid test dan swab test, ternyata keduanya dinyatakan positif covid-19.

"Jadi tepatnya dua pekan lalu adalah laporan pertama dari komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat kepada saya, Hari Sabtu juga."

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved