Breaking News:

Petugas BPBD Kuningan Semprotkan 4.000 Liter Cairan Disinfektan di Kantor Bupati dan Setda Kuningan

Penyemprotan, kata Sopyan, ini dilakukan sejak Kabupaten Kuningan berstatus siaga corona

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Petugas BPBD Kuningan semprotkan cairan disinfektan ke kantor Bupati dan ruang kerja di setda Pemkab Kuningan, Jumat (14/8/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCRIEBON.COM, KUNINGAN – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Kuningan getol melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kator Bupati dan lingkungan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kuningan, di Jalan Siliwangi, Jum’at (14/8/2020).

Salah seorang petugas BPBD, Sopyan, saat ditemui disela kegiatan tadi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara berkala.

“Tindakan seperti ini dilakukan bukan saja di setiap kantor pemerintah ataupun Kantor Bupati, melainkan kegiatan penyemprotan sama dilakukan di tempat umum dan sarana ibadah serta sejumlah Lembaga Pendidikan,” kata Sopyan.

Penyemprotan, kata Sopyan, ini dilakukan sejak Kabupaten Kuningan berstatus siaga corona. “Ini merupakan antisipasi terhadap penyebaran virus corona,” katanya.

Update Daftar Harga Hp Oppo Agustus 2020: Mulai dari A1K, A5, A9, F11, F15, Reno3 hingga Reno4

LINK Live Streaming Barcelona vs Bayern Muenchen Sabtu 15 Agustus 2020 Pukul 02.00 WIB

Bacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Lengkap Beserta Kisah Pembuatan Naskah Proklamasi

Selain penyemprotan cairan disinfektan, kata Sopyan, upaya edukasi dan sosialisasi terhadap lapisan masyarakat dan kalangan pelajar pun dilakukannya.

“Hingga saat ini, jumlah cairan disinfektan yang terpakai dalam penyemprotan seperti ini, sebanyak 4 ribu liter,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, masing – masing ruang kerja para pejabat di lingkungan setda Kuningan, tidak ada dilewati petugas BPBD tadi.

“Iya, semua ruangan kantor di sini, kita semprot secara berkala,” katanya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved