Breaking News:

Lulus SBMPTN, 2.634 Calon Mahasiswa Diterima di Unpad, Wajib Lengkapi Biodata & Segera Registrasi

Registrasi mahasiswa baru SBMPTN akan dilakukan secara daring, menyesuaikan dengan situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Montase Tribun Jabar (Sbmptn.ac.id/blogspot)
ilustrasi SBMPTN dan Gedung Rektorat Unpad 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sebanyak 2.634 calon mahasiswa baru dinyatakan diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020.

Pengumuman kelulusan tersebut sudah dapat diakses di laman resmi SBMPTN LTMPT, Jumat (14/8/2020), sejak pukul 15.00 WIB.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, jumlah calon mahasiswa baru yang diterima tersebut, dari total 56.446 pendaftar SBMPTN.

Secara nasional jumlah peminat itu menjadikan Unpad sebagai PTN ketiga terbanyak di Indonesia.

Arief pun menuturkan, kelompok Saintek, Pendidikan Dokter menjadi prodi dengan jumlah peminat tertinggi, yaitu 3.173 orang.

Yati Takut Anaknya yang sedang Kuliah Kedokteran di Unpad Gak Bisa Lanjut: Saya Takut Gak Bisa Bayar

Bacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Lengkap Beserta Kisah Pembuatan Naskah Proklamasi

Update Daftar Harga Hp Oppo Agustus 2020: Mulai dari A1K, A5, A9, F11, F15, Reno3 hingga Reno4

Sementara untuk kelompok Sosiohumaniora, Ilmu Komunikasi menjadi prodi dengan jumlah peminat tertinggi, yaitu 3.134 orang

"Selain memiliki peminat tertinggi, beberapa program studi juga memiliki tingkat keketatan seleksi peminta tertinggi. Untuk kelompok Saintek, Teknik Informatika menjadi prodi dengan tingkat keketatan tertinggi di Unpad, yaitu 1:77. Rasio ini juga menjadikan Teknik Informatika menjadi prodi dengan tingkat keketatan tertinggi se-Indonesia untuk kelompok Saintek," ujarnya dilansir dari laman resmi unpad.ac.id, Jumat (14/8/2020).

Sementara untuk kelompok Soshum, prodi Ilmu Komunikasi dan Manajemen menjadi prodi dengan tingkat keketatan tertinggi di Unpad, yaitu 1:87 untuk Ilmu Komunikasi dan 1:86 untuk Manajemen.

Lebih lanjut Prof. Arief menjelaskan, usai dinyatakan lulus seleksi, para calon mahasiswa wajib melengkapi biodata dan melaksanakan registrasi.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved